Bahasa Inggrisnya Melar itu Apa?

oleh
oleh

Sorotmedia.com – Bahasa Inggrisnya melar itu apa ya? Buat yang merasa bingung dengan hal ini, mari bahas di sini agar menambah ilmu kita tentang kosa-kata dalam bahasa Inggris.

Bahasa Inggrisnya Melar itu Apa?

Bahasa Indonesia memiliki beragam kata yang memiliki arti dan makna yang berbeda.

Salah satu kata yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari adalah “melar”.

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya apa bahasa Inggris dari kata “melar”?

Jawaban singkatnya adalah “elastic”. Namun, mari kita pelajari lebih lanjut tentang arti dan penggunaan kata “elastic” dalam bahasa Inggris.

Bahasa Inggrisnya Melar itu Apa?

Elastic dalam bahasa Inggris dapat diartikan sebagai benda yang dapat meregang dan kembali ke bentuk semula setelah ditarik atau dipijat.

Benda yang elastis dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, seperti karet gelang, kaus, dan pita rambut.

Selain itu, kata “elastic” juga dapat merujuk pada sifat suatu benda yang dapat mengembang atau menyusut dengan mudah, seperti kain atau bahan pakaian.

Contoh Penggunaan Elastic dalam Kalimat

  1. The waistband of my pants is elastic, so it stretches comfortably.
  2. The bandage is made of elastic material, so it can fit any size of wound.
  3. The rubber band is elastic, so you can stretch it to hold a pile of papers together.

Sinonim Elastic dalam Bahasa Inggris

Kata “elastic” dapat memiliki beberapa sinonim dalam bahasa Inggris, seperti stretchy, pliable, dan flexible.

Namun, setiap kata memiliki arti dan penggunaan yang sedikit berbeda.

Perbedaan Antara Elastic dan Stretchy

Meskipun sering digunakan sebagai sinonim, ada sedikit perbedaan antara kata “elastic” dan “stretchy” dalam bahasa Inggris.

“Elastic” merujuk pada kemampuan benda untuk meregang dan kembali ke bentuk semula, sedangkan “stretchy” hanya merujuk pada kemampuan benda untuk meregang tanpa kembali ke bentuk semula.

Kesimpulan

Jadi, bahasa Inggris dari kata “melar” adalah “elastic”. Kata ini dapat merujuk pada benda yang dapat meregang dan kembali ke bentuk semula, serta sifat suatu benda yang dapat mengembang atau menyusut dengan mudah.

Ada beberapa sinonim untuk kata “elastic”, seperti stretchy, pliable, dan flexible. Namun, perlu diingat bahwa ada sedikit perbedaan antara kata “elastic” dan “stretchy” dalam penggunaannya.

Dalam kesimpulannya, dapat disimpulkan bahwa penggunaan kata “elastic” dalam bahasa Inggris dapat memudahkan komunikasi dan pemahaman antara dua bahasa yang berbeda.

Dengan mengetahui arti dan penggunaan kata “elastic”, kita dapat lebih memperkaya kosakata dan kemampuan bahasa Inggris kita.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk mempelajari lebih lanjut tentang kata-kata dalam bahasa Inggris dan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda.

FAQs

  1. Apa arti kata “melar” dalam bahasa Indonesia? Jawab: “Melar” adalah kata dalam bahasa Indonesia yang artinya adalah menjadi atau menjadikan longgar, kendur, atau melonggarkan.
  2. Bagaimana cara mengungkapkan “melar” dalam bahasa Inggris? Jawab: Ada beberapa cara untuk mengungkapkan “melar” dalam bahasa Inggris, seperti elastic, stretchy, pliable, dan flexible
  3. Apakah ada kata sinonim atau terkait lainnya untuk “melar” dalam bahasa Inggris? Jawab: Beberapa kata terkait lainnya untuk “melar” dalam bahasa Inggris adalah stretchy, pliable, dan flexible.

No More Posts Available.

No more pages to load.