Apa Arti Artillery dalam bahasa Indonesia?

oleh
oleh

[ad_1]
Apa Arti Artillery dalam bahasa Indonesia?

Artillery adalah istilah yang berasal dari bahasa Inggris yang merujuk pada senjata yang digunakan dalam peperangan. Senjata ini biasanya berupa meriam atau mortir yang digunakan untuk menembakkan proyektil ke target yang jauh. Dalam bahasa Indonesia, istilah yang digunakan untuk menggambarkan arti dari artillery adalah “meriam” atau “meriam berat”.

Meriam adalah senjata yang menggunakan ledakan dari bahan peledak untuk melemparkan proyektil ke target yang dituju. Meriam sendiri terdiri dari beberapa komponen utama, seperti laras, peluru, dan sistem pengendali tembakan. Meriam dapat digunakan dalam berbagai jenis peperangan, baik itu darat, laut, maupun udara.

Meriam berat adalah jenis meriam yang memiliki daya hancur yang besar. Biasanya, meriam berat digunakan untuk menyerang target yang besar atau untuk mendukung serangan infanteri dalam pertempuran. Meriam berat umumnya memiliki jangkauan yang lebih jauh dan daya ledak yang lebih besar dibandingkan dengan meriam biasa.

Dalam konteks militer, penggunaan meriam atau meriam berat sangatlah penting. Senjata ini dapat memberikan dukungan tembakan yang kuat kepada pasukan yang sedang bertempur. Dengan dukungan meriam, pasukan dapat menghancurkan pertahanan musuh atau menghalangi serangan musuh.

Selain digunakan dalam peperangan, meriam juga dapat digunakan dalam kegiatan pertahanan atau latihan militer. Senjata ini dapat digunakan untuk melatih prajurit dalam menembakkan proyektil dengan tepat sasaran. Latihan menggunakan meriam dapat membantu meningkatkan keterampilan dan ketangkasan prajurit dalam mengoperasikan senjata tersebut.

Penggunaan meriam dalam kehidupan sehari-hari juga dapat ditemui dalam upacara peringatan atau festival. Beberapa negara sering menggunakan meriam sebagai bagian dari upacara peringatan kemerdekaan atau perayaan nasional.

Secara keseluruhan, arti dari artillery dalam bahasa Indonesia adalah “meriam” atau “meriam berat”. Meriam merupakan senjata yang penting dalam peperangan dan dapat memberikan dukungan tembakan yang kuat kepada pasukan. Dalam kehidupan sehari-hari, meriam juga dapat digunakan dalam kegiatan latihan militer atau upacara peringatan.
[ad_2]
A.R – Editor: Sorotmedia.com


No More Posts Available.

No more pages to load.