Arti Status Shipping Saat Belanja Online

oleh
oleh

Sorotmedia.com – Arti status Shipping saat belanja online itu apa ya? Mungkin di sini ada yang masih belum mengerti dengan maksud keterangan ini, jadi mari lanjutkan membaca.

Belanja online semakin banyak diminati masyarakat karena kemudahan dan kenyamanannya. Namun, seringkali kita bingung dengan status pengiriman barang yang kita beli.

Apa arti status shipping tersebut? Bagaimana cara membacanya? Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai arti status shipping saat belanja online.

Arti Status Shipping Saat Belanja Online

Arti Status Shipping Saat Belanja Online

Shipping atau pengiriman adalah proses pengantaran barang dari penjual ke pembeli.

Saat kita melakukan pembelian online, kita harus menunggu hingga barang yang kita beli tiba di tangan kita.

Oleh karena itu, pengiriman barang menjadi hal yang sangat penting dalam transaksi online.

Jenis-jenis Status Shipping

  1. Dalam Proses Persiapan
  2. Dalam Pengiriman
  3. Dalam Perjalanan
  4. Diterima oleh Jasa Pengiriman
  5. Diterima oleh Penerima
  6. Ditolak oleh Jasa Pengiriman
  7. Dikembalikan oleh Penerima

Arti dari Setiap Status Shipping

1. Dalam Proses Persiapan

Status shipping ini berarti penjual sedang menyiapkan barang yang kita beli. Mungkin penjual masih mengemas barang atau mengecek kualitas barang yang akan dikirim.

2. Dalam Pengiriman

Status shipping ini berarti barang kita sudah diterima oleh jasa pengiriman dan sedang dalam proses pengiriman ke alamat kita.

3. Dalam Perjalanan

Status shipping ini berarti barang sudah berada di perjalanan dan sedang menuju alamat kita.

4. Diterima oleh Jasa Pengiriman

Status shipping ini berarti barang sudah diterima oleh jasa pengiriman dan sedang menunggu proses pengiriman ke alamat kita.

5. Diterima oleh Penerima

Status shipping ini berarti barang sudah diterima oleh penerima atau alamat yang dituju.

6. Ditolak oleh Jasa Pengiriman

Status shipping ini berarti barang ditolak oleh jasa pengiriman karena alamat yang dituju tidak bisa dijangkau atau barang rusak.

7. Dikembalikan oleh Penerima

Status shipping ini berarti barang dikembalikan oleh penerima karena tidak sesuai dengan pesanan atau rusak. Biasanya ini terjadi ketika dalam sistem COD.

Tips untuk Memastikan Pengiriman Berjalan Lancar

  1. Pastikan alamat pengiriman sudah benar dan lengkap.
  2. Pilih jasa pengiriman yang terpercaya.
  3. Gunakan fitur pelacakan pengiriman agar bisa memonitor status pengiriman barang kita.
  4. Jika terjadi masalah, segera hubungi penjual atau jasa pengiriman.

Kesimpulan

Membeli barang secara online memang menyenangkan, namun kita harus memperhatikan status shipping agar barang yang kita beli sampai di tangan kita dengan lancar.

Dalam artikel ini, kita telah membahas jenis-jenis status shipping dan artinya, serta tips untuk memastikan pengiriman berjalan lancar.

FAQs

  1. Apa arti status pengiriman dalam proses persiapan? Status pengiriman dalam proses persiapan berarti penjual sedang menyiapkan barang yang kita beli.
  2. Apa yang harus dilakukan jika status pengiriman barang sudah lama tidak berubah? Jika status pengiriman barang sudah lama tidak berubah, sebaiknya hubungi penjual atau jasa pengiriman untuk menanyakan informasi terkait pengiriman barang tersebut.
  3. Apa yang harus dilakukan jika barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan? Jika barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan, sebaiknya segera hubungi penjual untuk meminta penggantian atau pengembalian barang.
  4. Apakah status pengiriman barang selalu dapat dipantau? Tidak semua jasa pengiriman menyediakan layanan pelacakan pengiriman barang, namun sebagian besar jasa pengiriman besar menyediakan layanan tersebut.
  5. Apa yang harus dilakukan jika barang yang diterima rusak? Jika barang yang diterima rusak, sebaiknya segera hubungi pihak marketplace online untuk melakukan klaim kerusakan barang yang diterima.

No More Posts Available.

No more pages to load.