Arti Riding Motor Adalah Apa?

Arti riding motor adalah apa? Ini kerap dikatakan di media sosial hingga digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jika Anda belum tahu pengertiannya, mari kita bahas bersama dalam artikel ini.

 

Sorotmedia.com – Pernah mendengar mengenai kata riding motor? Jika pernah dan baru pertama kali, mungkin Anda akan merasa kebingungan.

 

Tak mengapa, sebab kata riding ini berasal dari bahasa Inggris. Jadi untuk orang Indonesia yang tidak menggunakan bahasa Inggris, menjadi wajar jika tidak mengetahuinya.

 

Namun bukan berarti kita tidak usah mempelajari atau mengetahuinya. Sebab penting juga untuk mengetahui maksud dari riding motor ini.

 

Jangan sampai salah kaprah dan salah dalam menggunakan kata riding motor ini.

 

Apa Itu Riding Motor?

Arti Riding Motor Adalah Apa?

Arti riding motor adalah mengendarai motor (di kita lebih dikenal sebagai sepeda motor). Atau lebih tepatnya adalah sedang menunggangi sepeda motor.

 

Riding sendiri merupakan kata dalam bahasa Inggris yang artinya menunggangi atau menaiki. Kata dasar dari riding adalah ride.

 

Adapun penggunaan imbuhan “ing” di akhir kata ride menandakan bahwa kegiatan mengendarai tersebut sedang atau tengah dilakukan.

 

Sampai di sini apakah sudah paham?

 

Beda Ride dan Drive

Kenapa harus riding motor? Kenapa tidak driving motor saja? Nah, ini adalah salah satu hal yang kerap ditanyakan dan akan dibahas.

 

Ride atau riding sendiri biasanya digunakan untuk kendaraan yang bisa dinaiki dengan cara ditunggangi. Dulu ride ini digunakan untuk kendaraan seperti kuda hingga sepeda.

 

Sedangkan untuk drive atau driving, ini digunakan untuk kendaraan yang bisa dimasuki seperti mobil hingga bus.

 

Jadi akan sedikit keliru jika kita menggunakan kata ride atau riding pada mobil. Pun begitu, menjadi keliru jika kita bilang riding mobil.

 

Sebab dari segi makna, antara ride dan drive ini berbeda. Jadi jangan sampai salah ya!

 

Riding Motor, Ngapain Aja tuh?

Riding motor sejatinya hanya sampai pada menaiki atau mengendarai sepeda motor. Untuk urusan ngapain atau kemana itu bisa beragam.

 

Misal ada yang riding motor untuk bermain dan ada juga yang riding motor untuk berangkat ke tempat kerja hingga sekolahan.

 

Jadi riding motor ini sangat umum dan universal untuk digunakan. Namun jika maksudnya adalah riding motor untuk bermain, mungkin sub judul berikutnya akan sedikit memberi referensi lain.

 

Arti Sunmori

Riding motor merupakan kata yang umum. Sekarang kita bahas arti dari Sunmori yang artinya adalah Sunday Morning Ride atau menunggangi sepeda motor di Minggu pagi.

 

Jelas Sunmori ini tidak umum dan lebih spesifik, di mana naik motornya di hari Minggu di waktu pagi dan biasanya pergi ke tempat-tempat tertentu seperti tempat wisata hingga tempat nongkrong.

 

Arti Satmori

Selain dari Sunmori, ada juga Satmori. Ini adalah versi Sunmori di hari Sabtu, pasalnya adalah Satmori merupakan singkatan dari Saturday Morning Ride atau naikin motor di Sabtu pagi.

 

Pola berkendaranya kurang lebih sama seperti Sunmori, hanya saja waktunya yang berbeda. Jika Sunmori di hari Minggu, maka Satmori di satu hari sebelumnya yakni Sabtu.

Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

 TIM   Sorotmedia.com  ✔ 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel