Arti OVT Bahasa Gaul Adalah Apa?

Arti OVT bahasa gaul adalah apa? Pernah mendengar kata OVT dalam bermedia sosial? Jika iya dan merasa bingung, mungkin artikel ini akan mencerahkan Anda.

 

Sorotmedia.com – Tak dapat dipungkiri, banyak kosa-kata dalam bahasa gaul yang bisa membuat kita bingung.

 

Salah satunya adalah bahasa gaul yang kerap disingkat seperti OVT ini. OVT sendiri merupakan salah satu bahasa gaul yang disingkat dan kerap dimainkan dalam sesi roleplayer.

 

Entah itu di Tiktok atau media sosial lain, pasti ada satu dua yang menggunakan bahasa gaul OVT ini.

 

Biar enggak penasaran, mari dibahas saja lebih lanjut mengenai OVT dalam bahasa gaul ini.

 

Pengertian OVT dalam Bahasa Gaul

Arti OVT Bahasa Gaul Adalah Apa?


Arti OVT bahasa gaul adalah overthinking. Oleh karenanya, kadang OVT ini ditulis dengan OVT Overthinking . Overthinking sendiri merupakan kosa-kata dalam bahasa Inggris.

 

Overthinking sendiri artinya adalah berpikir berlebihan atau secara lebih spesifik adalah “sedang berpikir secara berlebihan”.

 

Dari ilmu psikologi, salah satu karakter yang kerap overthinking adalah karakter melankolis.

 

Contoh Kalimat OVT

Contoh kalimat yang menggunakan kata OVT adalah sebagai berikut:

A: Duh gimana nih kalau muka aku jerawatan? Lupa tadi enggak pake masker sebelum tidur

B: Ah, OVT banget sih lo.

 

Atau bisa juga dideskripsikan dalam kalimat berikut:

A: Kemana aja sih gak ngabarin seharian, bikin OVT aja.

B: Jangan OVT gitu dong sayang, aku kan kerja lembur sibuk banget di kantor.

 

Dampak Buruk OVT

Selain berpikir secara berlebihan, OVT juga menandakan bahwa seseorang menaruh rasa secara berlebihan.

 

Secara umum, bisa jadi OVT menandakan bahwa kita tengah peduli terhadap suatu hal.

 

Namun jika dilakukan secara terus menerus, maka hal tersebut tidak baik.

 

Misalnya saja, berikut beberapa dampak buruk pada orang yang sedang OVT:

1. Perasaan Negatif

Secara umum, orang yang OVT biasanya diliputi rasa yang tidak enak dan cenderung negatif. Misal sering curiga hingga pikirannya selalu negatif.

 

Oleh karenanya, OVT yang berlebihan bisa membuat tubuh kita menjadi sulit tidur.

 

2. Plin-Plan

Plin-plan atau tidak konsisten dalam memilih suatu keputusan juga bisa disebabkan karena kita kerap OVT atau overthinking.

 

3. Gelisah dan Merasa Takut

OVT bisa membuat seseorang jadi gelisah dan takut. Secara umum, kebanyakan OVT memang mengarah ke hal yang “negatif”. Oleh karenanya, OVT kerap menggangu kondisi mental seseorang jika dibiarkan.

 

4. Kurang Tenang dan Tidak Konsentrasi

OVT juga bisa membuat seseorang menjadi kurang tenang dan tidak konsentrasi. Tak jarang, orang yang OVT kerap melamun dan berpikir kemana-mana hingga menurunkan konsentrasi.

 

Jika tengah di rumah mungkin tidak jadi soal, tetapi jika tengah mengendarai kendaraan, tentu bisa berakibat fatal.

 

Nah loh? Kurangi deh OVT itu!


Video



Bagikan Ini:

Iklan Atas Artikel

 TIM   Sorotmedia.com  ✔ 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel