Deretan Vitamin yang Bisa Digunakan untuk Meningkatkan Imun di Tengah Pandemi Virus Corona

Salah satu kunci supaya tubuh bisa tetap kuat dan sehat adalah dengan cara memiliki sistem imun yang baik. Jadi sistem imun ini adalah sistem kekebalan tubuh. Adanya sistem imun yang kuat di dalam tubuh nantinya akan membantu tubuh untuk melawan virus yang akan masuk dalam tubuh. Satu hal yang harus Anda ketahui bahwasanya virus corona memang akan sangat mudah menyerang siapa saja yang memiliki sistem imun yang lemah. Maka dari itu untuk meningkatkan sistem imun supaya tidak lemah maka salah satunya adalah dengan memenuhi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Vitamin dan mineral adalah merupakan zat gizi yang paling baik untuk meningkatkan imun dalam tubuh. Tidak hanya mampu untuk digunakan sebagai sistem untuk memperbaiki sistem imun tubuh, ternyata vitamin dan mineral juga bisa digunakan untuk antioksidan. Dan berikut ini adalah beberapa contoh vitamin yang bisa untuk digunakan sebagai penambah daya imun di tengah pandemi virus corona:

Deretan Vitamin yang Bisa Digunakan untuk Meningkatkan Imun di Tengah Pandemi Virus Corona

  • Vitamin A
Mungkin bagi sebagian orang banyak yang masih berfikir bahwasanya vitamin A ini hanya bagus untuk mata saja. Akan tetapi harus diketahui bahwasanya vitamin A juga memiliki peranan yang sangat penting untuk pemeliharaan sel epitel yang terdapat di dalam tubuh. Dan sel epitel inilah yang sangat erat kaitannya dengan sistem imun yang ada di dalam tubuh. Vitamin A juga sangat bagus untuk sistem pencernaan. Dan untuk beberapa contoh vitamin A bisa Anda dapatkan di wortel, bayam serta ikan.

  • Vitamin E
Vitamin E memang sangat baik untuk kulit manusia. Tidak hanya itu saja vitamin E juga dipercaya bisa digunakan untuk antioksidan yang nantinya mampu untuk digunakan sebagai salah satu integritas untuk menjaga kekebalan tubuh. Antioksidan yang terdapat dalam vitamin E juga mampu untuk menangkal radikal bebas yang nantinya mampu untuk merusak kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja vitamin E juga bisa digunakan untuk membantu sel darah untuk atau pembuluh darah sehingga tubuh bisa menjadi lebih kuat. Beberapa makanan yang mengandung vitamin E adalah alpukat, kacang-kacangan serta kiwi.

  • Vitamin C
Sudah dari sejak lama vitamin C memang sangat dikenal sebagai antioksiadan yang bisa digunakan untuk memperkuat imun tubuh. Jadi dapat disimpulkan bahwa vitamin c juga sangat cocok untuk menangkal corona. Antioksidan juga bisa digunakan untuk menetralisir radikal bebas yang masuk dalam tubuh kita. Vitamin C juga bisa digunakan untuk melindungi kerusakan jaringan yang ada di dalam tubuh dan bisa digunakan untuk memperbaiki membran yang ada di dalam sel tubuh. Beberapa contoh makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah seperti jeruk, jambu biji dan lemon.


Di atas adalah beberapa contoh vitamin yang mampu untuk digunakan sebagai sistem untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh di tengah pandemi virus corona seperti saat ini. Sebagian besar masyarakat juga sudah banyak yang tahu bahwa virus ini merupakan salah satu pandemi dan wabah yang sangat cepat sekali menular. Akan tetapi sebenarnya untuk pencegahan penyakit yang disebabkan oleh covid-19 ini juga tidak terlalu susah. Seperti contohnya adalah dengan rajin melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Selain itu pemerintah juga sudah sering memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membatasi physical distancing. Untuk konsultasi lebih lanjut seputar corona bisa dilakukan dengan mengunjungi aplikasi Halodoc.

Komentar