Tuesday, 10 December 2019

Tips Memilih Sabun Khusus Bayi yang Aman dan Sehat

Kesehatan kulit bayi sangat penting untuk diperhatikan bagi para orang tua. Perlu diketahui, kulit bayi sangat berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi cenderung lebih sensitif, oleh karena itu perawatan pada kulit bayi harus benar-benar diperhatikan. Untuk keperluan mandi, ada baiknya Anda memilih sabun mandi cair bayi yang ramah terhadap kulit sang buah hati.

Tips Memilih Sabun Khusus Bayi yang Aman dan Sehat

Jika Anda salah memilih sabun, hal yang tidak dinginkan bisa terjadi pada kulit sang bayi. Sifat sensitif kulit bayi ini bisa mendatangkan alergi atau warna kemerah-merahan pada kulit bayi yang tentunya itu membuat tidak nyaman. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sabun khusus bayi, perhatikan beberapa tips memilih sabun khusus bayi berikut ini.

1. Hindari sabun yang banyak mengandung busa

Cara merawat dan membersihkan kulit bayi tidak sama dengan kulit orang dewasa. Orang dewasa cenderung menyukai sabun dengan kandungan banyak busa, namun hal tersebut tak baik untuk kulit bayi. Pasalnya bahan kimia yang terdapat pada busa sabun dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit bayi.

2. Cermati kandungan sabun bayi

Sebelum Anda membeli sebuah produk sabun bayi, sebaiknya cermati dan pelajari terlebih dahulu kandungan yang terdapat dalam sabun tersebut. Anda bisa mencari informasi melalui internet. Hindarilah sabun-sabun yang mengandung banyak bahan kimia. Utamakan untuk memilih sabun yang memiliki kandungan dari bahan alami.

3. Pilih sabun bayi hypoallergenic

Sabun khusus bayi hypoallergenic merupakan sabun yang sangat aman untuk kulit bayi yang sensitif dan mudah alergi. Terutama pada kulit bayi yang sangat kering. Selain itu pilihlah sabun mandi cair bayi yang aman dan cocok untuk kulit sensitif.

4. Pilih sabun cair bebas aroma

Sabun yang terlalu wangi justru tidak baik untuk kesehatan lulit bayi. Hal ini karena kandungan bahan kimia pada pewangi sabun dapat mengakibatkan alergi pada kulit bayi yang sensitif. Anda tak perlu khawatir, karena meski memakai sabun yang tak mengandung pewangi berlebih, bau bayi Anda akan etap wangi, karena pada dasarnya bayi memang mengeluarkan aroma yang harum.

No comments:

Post a Comment