Tuesday, 29 October 2019

3 Penyebab Berbagai Gangguan Perut Saat Haid

Rasa nyeri hingga kram haid umumnya bisa dirasakan oleh semua wanita saat haid, khususnya di beberapa hari pertama. Sebagian wanita menganggap hal ini sepele karena sering dialami oleh banyak wanita. Tetapi tahukah Anda bahwa rasa nyeri atau kram berlebihan yang tidak kunjung mereda, dan selalu muncul ketika haid merupakan suatu gejala gangguan kesehatan?

3 Penyebab Berbagai Gangguan Perut Saat Haid

Inilah 3 Penyebab Sakit Perut Saat Haid

Sakit perut saat haid yang terjadi cukup sering hingga ditandai dengan gejala menstruasi yang tak kunjung usai. Atau periode menstruasi yang datang tidak teratur, menandakan bahwa Anda sedang mengalami gangguan kesehatan pada rahim Anda. Jangan pernah menganggapnya sepele, ketahuilah beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan kram perut tak kunjung reda.

1. Sindrom PMS

Nyeri atau kram pada perut bisa disebabkan karena sindrom PMS yang datang secara normal dalam kurun waktu beberapa hari saja di awal haid. Sindrom ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari penggumpalan darah haid, dan sebagainya. Anda perlu mengkonsumsi makanan sehat serta perbanyak minum air putih agar darah lancar.

2. Penyempitan Serviks

Kram yang menyerang perut Anda dalam kurun waktu cukup lama, dan ditandai dengan menstruasi yang tak kunjung usai menandai ada masalah serius. Salah satu penyakit rahim yang bisa menyerang semua wanita adalah penyempitan serviks. Gangguan ini sebenarnya cukup langka karena serviks berukuran sangat kecil.

Akibatnya proses pengeluaran aliran darah menstruasi akan sangat lambat sehingga tekanan di dalam rahim meningkat. Dari situlah rasa nyeri hingga kram selalu muncul, dan mens dialami dalam waktu cukup lama.

3. Adenomiosis

Gangguan rahim selanjutnya adalah adenomiosis, yakni kondisi adanya laousan rahim yang tumbuh berdekatan dengan dinding otot rahim. Hal tersebut akan menyebabkan pembengkakan beserta tekanan sehingga rasa nyeri atau kram perut bisa muncul.

Solusi terbaik ketika Anda merasakan kram perut saat haid yakni dengan memasang produk terbaru, iFree Indonesia. Kemasannya praktis, penggunaannya pun mudah cukup dengan menempelkan pad untuk kompres hangat pada bagian perut yang sakit.

No comments:

Post a Comment