Monday, 9 September 2019

Mengenali Alat Pendengaran yang Tepat

Alat bantu dengar sangat penting dan dibutuhkan untuk orang-orang yang memiliki gangguan pendengaran, mungkin juga termasuk Anda yang membaca ini dan orang-orang di sekitar Anda. Keadaan atau bahkan genetik melahirkan kondisi gangguan dengar ini. Mungkin belum Anda ketahui bahwa alat bantu pendengaran bisa jadi sangat membantu mereka-mereka yang kesulitan menerima suara. Nah, sebelum kita membahas lebih jauh mengenai alat bantu dengar, mari kita membahas mengenai gangguan pendengaran terlebih dahulu ya di bawah ini.

Mengenali Alat Pendengaran yang Tepat

Jangkauan pendengaran

Normalnya, manusia bisa mendengarkan suara dalam jangkauan 0—20 dB. Namun, semakin parah gangguan pendengaran yang ia alami, suara yang ia dengarkan akan semakin tinggi. Itulah mengapa, terkadang jika berbicara dengan orang “tuli” kita harus berteriak-teriak. Suara teriakan memiliki jangkauan yang tinggi, yaitu bisa jadi >20 dB. Ini sesuai dengan jangkauan pendengaran orang-orang yang memiliki masalah dengar seperti tuna rungu yang sama-sama >20 dB.

1. Masalah pendengaran ringan/mild hearing loss dengan rentang 21—40 dB.
2. Masalah pendengaran sedang/moderate hearing loss dengan rentang 41—70 dB.
3. Masalah pendengaran berat/severe hearing loss dengan rentang 71—90 dB.
4. Tuli/deaf dengan rentang >90 dB.

Alat bantu pendengaran dibutuhkan untuk membantu penderita masalah-masalah dengar yang sekiranya tidak terlalu serius dan masih bisa tertolong. Lalu, apa saja produk-produk alat bantu pendengaran yang ada? Mari membahasnya sebagai berikut.

Tipe-tipe alat bantu dengar

Pusat Alat Bantu Dengar Melawai adalah salah satu penyedia alat bantu dengar terpercaya di Indonesia. Ada bermacam-macam alat bantu pendengaran yang dijual di Melawai, contohnya yaitu:

a. Audibel A3 Gold Wireless

Alat bantu dengar ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang menderita masalah gangguan pendengaran berat (severe), bahkan yang lebih berat lagi seperti tuli fase awal (profound hearing loss). Audibel yang satu ini dilengkapi dengan pemrosesan suara bising sehingga percakapann menjadi lebih jelas.

b. ReSound UP SMART

UP SMART ini diperuntukkan untuk anak-anak sehingga meskipun mereka memiliki masalah pendengaran, mereka masih bisa bersosialisasi dan berinteraksi serta bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Nah, demikian sedikit penjelasannya. Masih ada banyak lagi tipe alat bantu pendengaran yang dipasarkan oleh Melawai. Untuk itu, langsung saja buka situs resminya di pusatalatbantudengarmelawai.com dan dapatkan alat bantu pendengaran tersebut. Jangan lupa untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter.

No comments:

Post a Comment