Sunday, 8 September 2019

Intip 5 Perbedaan Vivo S Series S1 dan S1 Pro

Vivo S series merupakan salah satu generasi baru dari brand asal negara Tiongkok tersebut yang baru diperkenalkan pada tahun ini, setidaknya di paruh kedua tahun 2019 Vivo mulai meluncurkan seri S1 ke pasaran. Nyatanya minat masyarakat untuk produk keluaran Vivo ini sendiri juga tergolong begitu tinggi. Terbukti dengan sistem pembelian pre order lewat beberapa toko online, animo masyarakat untuk memesannya tergolong begitu tinggi.

Setelah sukses dengan produk Vivo S1 tersebut, maka Vivo juga mengeluarkan produk terbaru penerusnya yaitu seri S1 Pro. Baru diperkenalkan beberapa waktu belakangan, namun konsumen setianya juga sudah mulai antusias untuk memiliki produk smartphone handal dari Vivo tersebut. Pada dasarnya seri S ini sendiri ditujukan untuk anak muda yang sangat dinamis. Mereka yang tak hanya membutuhkan smartphone untuk kebutuhan komunikasi saja, melainkan juga untuk hiburan.

Sama-sama produk S series keluaran dari Vivo, lalu apa yang membedakan antara kedua produk ini, agar tidak salah pilih ketahui terlebih dahulu perbedaan diantara keduanya:

Intip 5 Perbedaan Vivo S Series S1 dan S1 Pro


  1. Harga, hal yang paling menonjol diantara keduanya adalah perbedaan harga, dimana selisihnya lebih dari 1 juta rupiah. Produk Vivo S1 dijual ke pasaran dengan harga 3,6 juta rupiah. Sedangkan untuk S1 Pro dijual ke pasaran dengan harga 5 juta rupiah. Sehingga mungkin bagi konsumen yang budgetnya terbatas, namun mencari produk Vivo seri S berkualitas akan lebih prefer membeli S1.
  2. Resolusi kamera belakang, perbedaan selanjutnya terletak pada resolusi kamera, khususnya adalah kamera bagian belakang. Dimana keduanya memang menggunakan triple camera, namun dengan resolusi yang berbeda-beda, produk S1 dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP, sedangkan seri S1 Pro menggunakan kamera beresolusi 48 MP, memungkinkan kualitas pengambilan gambar lebih tajam dan tampak lebih nyata tentunya. Sedangkan untuk resolusi kamera bagian depan keduanya sama-sama 32 MP.
  3. Kapasitas baterai, meskipun memiliki ukuran layar yang sama, namun ternyata kapasitas baterai yang disematkan antara keduanya berbeda. Seri S1 hadir dengan baterai berkapasitas 4500 mAH, ukuran yang bisa dikatakan sangat besar sehingga memungkinkan pemakaiannya juga lebih tahan lama. Agak berbeda dengan S1 Pro yang hanya dibekali baterai berkapasitas 3700 mAH. Hanya saja keduanya tetap mengandalkan dual engine fast charging, sehingga pengisian daya bisa berlangsung secara jauh lebih cepat.
  4. Kapasitas RAM, seri Vivo S1 dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB saja, sedangkan untuk S1 Pro ini ditunjang dengan ukuran RAM yang jauh lebih besar, yaitu sampai dengan 6 hingga 8 GB. Sehingga memungkinkan kinerjanya jadi semakin lancar. Bahkan untuk menunjang kebutuhan multitasking sekalipun akan tetap terasa lancar.
  5. Chipset, pada bagian jeroan antara keduanya ternyata juga jauh berbeda, dimana jika produk smartphone Vivo S1 dibekali dengan Chipset MediaTek Helio P65 Octa Core. Maka untuk Vivo S1 Pro ini setingkat lebih tinggi kualitas jeroannya yang mana sudah mengandalkan Chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 dengan processor Octa Core, sehingga mendukung kinerjanya yang semakin lancar, apalagi untuk yang suka melakukan kegiatan berat layaknya gaming, maka sangat cocok mengandalkan ponsel ini.


Jadi lebih tertarik yang mana diantara kedua Vivo S series tersebut. Vivo S1 Pro memang dibekali dengan lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan seri S1 standard, hanya saja jika dilihat dari segi harga juga jauh lebih mahal.

No comments:

Post a Comment