Monday, 9 September 2019

4 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Jualan Baju Muslim

Memiliki usaha sampingan yang dapat memberikan penghasilan tambahan adalah solusi untuk meningkatkan kesejahteraan semua orang. Mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim. Ini memengaruhi kebiasaan dan budaya serta baju yang mereka kenakan. Adapun memang salah satu dari dampaknya adalah bahwa baju muslim adalah salah satu produk fashion terlaris di Indonesia.

4 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Jualan Baju Muslim

Sampai dengan saat ini juga banyak sekali orang yang mencarinya untuk berbagai keperluan (saat pengajian, baju rumah, baju kerja dll). Peluang usaha jual baju muslim adalah jenis bisnis yang dapat ada geluti dan mempunyai prospek yang bagus. Jadi, apakah anda mempunyai alasan yang jelas untuk Jual Baju Muslim? Di bawah ini untuk anda yang ingin tahu bagaimana tips jual baju muslim online tanpa modal!

Tips Usaha Jual Baju Muslim

Bisnis baju Muslim adalah peluang bagus untuk mendapat untung. Itu karena permintaan akan baju muslim begitu tinggi. Bukan hanya di masa sebelum lebaran saja, tetapi bahkan hari-hari biasanya juga banyak sekali permintaan. Ini karena semakin banyak wanita Muslim Indonesia, remaja dan orang dewasa, memilih untuk berbaju dengan Syariah untuk semua tujuan dan keperluan mereka. Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mulai jual baju muslim:

1. Studi pasar

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa pasar untuk mengetahui model baju mana yang sedang mode. Perhatikan baju muslim seperti apa yang dibeli kebanyakan orang. Selain survei pasar konvensional, Anda dapat mengetahui jenis model baju Muslim apa yang sedang mode menggunakan Internet. Caranya adalah dengan mengunjungi beberapa pasar seperti lazada, shopee atau Tokedia. Lalu, tulis baju muslim. Anda bisa melihat model baju muslim di sana.

2. Pelajari model dan jenis bahan untuk baju

Ketika anda menguasai produk yang akan dijual adalah sesuatu yang harus dilakukan seorang penjual. Demikian pula ketika memutuskan untuk jual baju muslim, Anda harus memahami apa yang Anda jual, termasuk model dan jenis serta bahan yang dipergunakan.

Anda harus memahami jenis bahan yang anda jual tersebut, mengapa? Karena banyak konsumen sangat memperhatikan kualitas baju muslim ketika mengetahui jenis bahan baju. Kualitas bahan juga tentunya akan sangat menentukan harga jual.

3. Tentukan target pasar

Sampai dengan saat ini jenis baju muslim yang beragam, Harganya pun bervariasi sesuai dengan model dan bahan yang digunakan. Baju muslim yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman dihargai lebih tinggi dari baju muslim dengan bahan yang cukup panas saat dikenakan.

Anda juga tentunya dapat memilih jenis baju muslim sesuai dengan target konsumen potensial. Misalnya, Anda ingin menargetkan ibu kelas bawah, menengah ataupun atas. Selain sebuah status, Anda juga dapat memperhatikan apa anda nantinya ingin jual baju muslim kepada konsumen anak-anak, orang dewasa, wanita atau pria.

Di samping itu anda wajib paham tentang apa yang diinginkan konsumen. Konsumen tingkat yang lebih tinggi akan memiliki selera yang berbeda dari konsumen kelas menengah ke bawah. Konsumen tingkat tinggi sangat memperhatikan kenyamanan dan model baju ini. Biasanya, mereka menginginkan baju muslim untuk menunjukkan kesan elegan. Bagi mereka, harga tidak masalah. Sementara itu, untuk konsumen tingkat rendah, pertimbangan utama saat membeli baju muslim adalah harganya. Model bahan yang ada dalam baju akan dipertimbangkan setelah harga cocok.

4. Tentukan manfaatnya.

Saat menentukan penghasilan/keuntungan, ada rumus tentunya yang adat anda pergunakan. Caranya adalah harga jual dikurangi harga beli beserta biaya lainnya. Untuk mendapat untung besar, cari pemasok yang menawarkan harga rendah. Karena itu, Anda bisa jual baju muslim dengan harga pasar yang tidak terlalu mahal.

Anda juga harus menemukan lebih dari satu penyedia. Tujuannya agar bisa menjual baju muslim dengan beberapa model. Dengan begitu, pelanggan memiliki banyak pilihan model. Jual lebih banyak sesuai permintaan karena Anda setuju dengan apa yang diinginkan konsumen.

Demikian adalah tips bagi kamu yang hendak buka usaha sampingan jual baju muslim, semoga dapat meningkatkan usaha kamu ya.

No comments:

Post a Comment