Friday, 2 August 2019

Memilih Oli Motor Terbaik Untuk Matic

Oli memang merupakan suatu hal yang paling dibutuhkan pada suatu kendaraan khususnya untuk motor matic. Untuk itu, dalam memilih atau membeli oli motor sebaiknya Anda bisa memilih oli yang berkualitas bagus dan terbaik. Seperti yang Anda ketahui saat ini ada banyak sekali merk oli motor matic yang memang dijual dipasaran dengan harga yang bervariasi. Oleh sebab itu, sebagai informasi yang bermanfaat untuk Anda mengenai hal ini maka Anda bisa melihat beberapa cara dalam memilih oli motor terbaik untuk matic.

Memilih Oli Motor Terbaik Untuk Matic

     1. Memilih dan Menggunakan Oli Yang Memiliki Sertifikat API

Bagi Anda yang ingin membeli oli motor terbaik untuk matic maka sebaiknya Anda bisa memilih oli yang memiliki sertifikat API atau disebut juga dengan American Petroleum Institute. Sebab  lembaga API merupakan lembaga yang dipercaya dan sah untuk menguji oli. Dengan bagitu, merk oli yang telah memiliki standar API bisa dipastikan bahwa oli tersebut memang sudah memiliki kualitas terbaik dan bagus untuk segala jenis merk motor matic.

     2. Oli Motor Harus Memiliki Kekentalan Yang Pas

Selanjutnya yaitu harus memiliki kekentalan yang pas dan hal seperti ini memang perlu diperhatikan dengan baik sebelum Anda memiliki oli motor matic. Jadi, pada saat Anda membeli sebuah oli, maka sebaiknya mengecek terlebih dahulu mengenai tingkat kekentalan oli motor tersebut. Tingkat kekentalan yang tidak pas akan membuat fungsi oli sebagai pelumas mesin menjadi tidak maksimal. Bahkan, hal ini bisa membuat mesin bekerja lebih berat dan mempercepat kerusakan mesin.

    3. Cobalah Untuk Meminta Saran Kepada Teknisi Motor Matic

Yang terakhir yaitu Anda juga bisa meminta saran kepada pihak teknisi motor matic untuk dipilihkan oli motor yang terbaik dan bagus. Biasanya para teknisi memang sudah mengetahui merk-merk oli yang bagus untuk motor matic yang Anda gunakan. 

Jadi, itulah beberapa cara dalam memilih oli motor terbaik untuk matic yang dapat Anda terapkan. Semoga dengan memperhatikan cara diatas Anda tidak salah dalam memilih dan motor Anda tetap memiliki perrforma yang baik. 

No comments:

Post a Comment