Thursday, 20 June 2019

Fakta Luar Biasa Bagi Kesehatan Tentang Air Alkali

Tentu banyak terdengar kabar bahwa air alkali merupakan jenis air mineral yang sangat menyehatkan bagi tubuh dikarenakan mampu menyeimbangkan basa dan asam di dalam tubuh manusia secara alami. Air alkali memang diklaim sebagai air minum menyehatkan dan masyarakat juga turut menerapkan hidup sehat dengan air alkali sebagai salah satu cara mencegah berbagai penyakit berbahaya.

Fakta Luar Biasa Bagi Kesehatan Tentang Air Alkali

Fakta Air Alkali Yang Tidak Banyak Diketahui

1. Air alkali mencegah berbagai penyakit

Air alkali telah melalui uji laboratorium oleh peneliti ahli di bidang mineral dan bebatuan. Hasilnya senyawa alkali memang dapat mencegah beberapa penyakit berbahaya terutama yang berkaitan dengan organ dalam manusia. Penelitian tahun 2011 oleh Osteoporosis internasional mempublikasikan hasil yang mengejutkan. Mereka menyatakan bahwa mengkonsumsi air alkali berpengaruh pada ekskresi kalsium.

2. Tidak langsung menyembuhkan penyakit

Banyak klaim yang bermunculan bahwa air alkali baik untuk tubuh dan dapat menyembuhkan segala macam penyakit mulai dari sakit jantung, darah tinggi, diabetes, bahkan kanker. Fakta sebenarnya adalah air alkali dapat mencegah beberapa penyakit di atas dengan rutin di minum setiap hari. Air alkali tidak langsung menyembuhkan penyakit namun dapat mencegah dan menjadi protector bagi tubuh.

3. Air alkali hampir setara dengan air zamzam

Bagi umat muslim, air zamzam dipercayai sebagai air yang paling suci di dunia dan khasiatnya tidak diragukan lagi. Air zamzam mengandung senyawa alkali yang dibuktikan melalui penelitian oleh PubMed. Karena di dalam air zamzam mengandung alkali, maka air alkali pada umumnya memiliki khasiat yang hampir setara dengan air zamzam dalam menjaga tubuh dari berbagai penyakit.

4. Tidak semua air alkali kemasan baik bagi tubuh

Mendapatkan air alkali alami dari sumber mata air tentu membutuhkan usaha lebih karena harus mencari sumber mata air yang mengandung alkali. Oleh karenanya, masyarakat lebih memilih mengkonsumsi air alkali dalam bentuk kemasan yang mudah di dapatkan di pasaran. Perlu diwaspadai bahwa tidak semua air kemasan mengandung alkali baik bagi tubuh, oleh karena itu jangan sampai salah membeli.

No comments:

Post a Comment