Monday, 18 March 2019

Sang Buah Hati Sedang dalam Tahap Pertumbuhan? Jangan Lupa Berikan Asupan Gizi Ini!

Bagi orang tua, memperhatikan pertumbuhan si kecil memang menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena dapat memberikan dampak bagi mereka kelak di masa depan.

Sang Buah Hati Sedang dalam Tahap Pertumbuhan? Jangan Lupa Berikan Asupan Gizi Ini!
Image : Pixabay
Para orang tua pastinya harus memperhatikan berbagai hal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan mereka, seperti lingkungan, makanan yang dikonsumsi, dan lain sebagainya. Anda tentunya harus jeli dalam memberikan makanan atau pun vitamin bagi si kecil karena dampak bagi pertumbuhannya sangatlah besar.

Anda bisa memberikan berbagai jenis makanan yang mengandung banyak gizi dan nutrisi yang berguna bagi tumbuh kembang mereka, seperti:

1. DHA
Jenis kandungan pertama yang harus Anda berikan pada si kecil adalah DHA. Kandungan ini disebut sangatlah penting bagi tumbuh dan kembang anak sehingga orang tua harus menyadari peran DHA untuk kecerdasan otak anak.

Memang, kandungan ini dapat membuat si kecil menjadi lebih cerdas, lebih mudah berfokus, memiliki kemampuan berpikir yang sangat luar biasa, dan lain sebagainya. Jangan lupa berikan makanan atau pun minuman yang mengandung DHA.

2. Zinc
Jangan lupa juga memberikan si kecil makanan yang mengandung zinc karena sangat penting untuk membantu perkembangan tubuh mereka. Zinc juga dikenal merupakan kandungan yang sangat dibutuhkan oleh metabolisme tubuh agar tetap stabil dan sehat.

Selain itu, para orang tua juga harus mengerti pentingnya suplementasi zinc pada kondisi diare yang dimana mampu mengobati sakit tersebut sehingga si kecil pun dapat beraktivitas dan belajar banyak hal seperti sedia kalanya.

3. Kalsium
Sebenarnya, masih banyak zat penting yang dibutuhkan tubuh anak-anak untuk bertumbuh serta berkembang, salah satunya yang paling dibutuhkan adalah kalsium. Zat yang mengandung mineral ini sangat penting untuk pertumbuhan tulang hingga membuatnya lebih padat dan tidak mudah keropos kelak.

Kalsium juga sangat dibutuhkan bagi jantung, darah dan juga otot agar semuanya dapat berfungsi dengan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, sangat penting bagi anak-anak untuk minum susu setiap hari karena mengandung kalsium dan juga berbagai zat dan mineral berguna bagi tumbuh kembang mereka.

No comments:

Post a Comment