Monday, 14 January 2019

Pentingnya Merawat Genset untuk Bisnis

Siapa pun sudah tahu betapa pentingnya memiliki genset. Alat ini bisa menjadi sumber energi listrik cadangan yang berguna memastikan aliran listrik di bisnis atau industri kita akan mengalir lancar.
Dengan bisa memastikan listrik mengalir lancar,  maka roda bisnis bisa terus berproduksi. Misalnya di industri tekstil, mesin-mesin bisa terus menghasilkan kain. Dengan kata lain, peran genset begitu krusial untuk memastikan bisnis bisa berjalan lancar.

Pentingnya Merawat Genset untuk Bisnis

Tapi begitu terjadi pemadaman listrik yang berkepanjangan, maka otomatis bisnis Anda juga akan terhenti. Mesin-mesin tidak dapat berproduksi. Tidak ada produksi, berarti produktivitas bisnis Anda akan menurun dan juga berarti tidak ada penghasilan.

Hal ini sudah amat dipahami oleh pelaku bisnis. Karena itu biasanya mereka menyiapkan genset untuk menopang biisnisnya. Masalahnya tak semua pelaku bisnis yang sadar kalau seyogyanya genset itu perlu dirawat dnegan baik.

Apa akibatnya? Potensi genset cepat rusak bisa menjadi salah satu akibatnya. Selain itu genset itu juga tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Oleh karena itu, amat penting melakukan perawatan genset agar alat ini dapat beroperasi dengan baik. Anda bisa mengceknya di http://sewatama.com/id/product/power-rental/sewa-genset-solusi-kelistrikan/ untuk memastikan genset yang Anda gunakan bisa di-rawat dengan baik.

Dengan melakukan perawatan genset yang baik, maka genset ini akan lebih awet dan handal digunakan. Dengan begitu genset pun bisa berperan sesuai fungsinya sebagai back up listrik.

Tentu saja, merawat genset ini perlu dilakukan oleh semua pemilik genset di semua industri. Bukan hanya untuk pabrik, tapi juga untuk bandara, rumah sakit, hingga kantor pemerintahan.

Perawatan genset juga bisa dibedakan menjadi dua jenis. Perawatan rutin yang biasanya bisa dilakukan secara internal oleh perusahaan. Pada perawatan ini yang dicek adalah inspeksi genset secara umum, mengecek pada bagian lubrikasi, mengecek pada bagian pendinginan, mengecek bahan bakar, dan mengecek pada bagian mesin.

Tapi juga ada perawatan tahunan yang perlu dilakukan. Seperti dengan melakukan penggantian filter udara, melakukan penggantian flter pendingin dan filter bahan bakar serta memastikan setip aspek dari genset ini normal seperti seharusnya.

Baca Juga : Peluang Bisnis Ternyata Bisa Diperoleh Lewat Cara Ini!

Dengan melakukan perawatan secara rutin, maka generator set ini pun bisa berfungsi dengan baik. Percayakan pada Sewatama yang dikenal sebagai perusahaan spesialis untuk merawat genset maupun penyediaan layanan electricity lainnya di Indonesia. Sewatama sudah berpengalaman melakukan perawatan berbagai jenis genset di banyak perusahaan Indonesia, baik yang ada di Jakarta, Surabaya hingga ke Papua. Kontak langsung Sewatama untuk memastikan genset di perusahaan Anda selalu bisa difungsikan dengan baik dan optimal

No comments:

Post a Comment