Monday, 28 January 2019

Beberapa Jenis Makanan yang Dianjurkan Untuk Bayi Berusia 1 Tahun

Untuk menjaga proses pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda, maka Anda perlu memberikan asupan gizi yang tepat dan rangsangan agar dapat melatih motoriknya. Kedua cara tersebut dapat Anda lakukan dengan cara memberikan makanan kepada anak Anda dan membiarkannya untuk belajar makan sendiri.

Beberapa Jenis Makanan yang Dianjurkan Untuk Bayi Berusia 1 Tahun

Namun, memberikan makanan tidak boleh sembarangan karena meskipun Anda perlu melatih perkembangan bayi 12 bulan, bukan berarti Anda dapat memilih makanan secara sembarangan untuk dikonsumsi oleh anak Anda. Untuk itu, beberapa jenis makanan berikut ini sangat dianjurkan untuk menjaga asupan gizi bayi Anda agar tetap terjaga.

Pasta dan sayuran

Salah satu makanan yang bisa Anda berikan kepada bayi yang berusia 1 tahun adalah pasta dan sayuran. Pemberian pasta dan sayuran sangatlah penting karena memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk tubuh anak Anda. Akan tetapi, pilihlah sayuran yang lunak dan mudah dicerna mengingat pertumbuhan gigi bayi usia 1 tahun belumlah sempurna.

Sehingga, bayi dapat mencerna sayuran dan pasta yang Anda berikan secara mudah. Berikan juga labu kuning untuk bayi karena memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuhnya.

Kentang

Asupan gizi yang Anda berikan juga perlu mempertimbangkan karbohidrat. Karbohidrat berguna untuk memberikan stamina kepada anak Anda agar dapat beraktivitas sepanjang hari. Pemilihan kentang dapat menjadi pilihan yang tepat karena bisa memudahkan bayi dalam mengonsumsi karbohidrat secara lebih mudah.

Tumbuk kentang agar lebih halus dan lebih mudah dikonsumsi oleh bayi sehingga asupan karbohidrat bisa didapat oleh bayi Anda.

Ikan

Pemberian asupan gizi juga dapat merangsang perkembangan otak bayi. Salah satunya yakni dengan memberikan ikan sebagai bagian dari makanan yang Anda sajikan kepada anak Anda. Ikan memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk menjaga pertumbuhan otak anak.

Sehingga, Anda tidak boleh melewatkan ikan sebagai bagian dari makanan yang disajikan setiap harinya agar kecerdasan otak anak Anda dapat lebih terjaga.Itulah beberapa jenis makanan yang disarankan untuk bayi berusia 1 tahun. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment