Saturday, 12 January 2019

11 Hadiah yang Cocok untuk Ucapan Selamat Hari Ibu

Ibu tentu adalah seorang sosok yang sangat berpengaruh dalam hidup kita. Ibu telah mengandung, merawat, mendidik, dan membesarkan kita hingga bisa menjadi seorang manusia yang berguna. Karenanya, kita tidak akan pernah bisa membalas segala kebaikan dari ibu.

11 Hadiah yang Cocok untuk Ucapan Selamat Hari Ibu

Maka dari itu, menjadi penting ketika kita ikut merayakan hari-hari spesial bersama ibu. Mulai dari hari ulang tahunnya, hari raya, hingga hari ibu yang dirayakan bersama.

Memang, perayaan tersebut tentu tidak bisa membalas kebaikan ibu yang diberikan sejak kita lahir. Tapi setidaknya, kita bisa berbagi kasih. Dan juga menunjukkan betapa bahagianya kita aka hadirnya sosok ibu.

Di hari-hari spesial tersebut, kita bisa mengungkapkan perasaan sayang dan cinta pada ibu. Melalui ucapan selamat hari ibu, sampai dengan memberikan beragam hadiah untuknya.

Hanya saja, kerap terjadi kita kesulitan untuk menentukan hadiah yang cocok untuk ibu. Karena kita kurang mengetahui hadiah apa yang bisa berguna, bisa digunakan, dan juga meninggalkan kesan yang baik.

Untuk itu, berikut kami tuliskan beberapa ide hadiah untuk hari ibu.

1. Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu

Hal yang paling sederhana adalah dengan memberikan hadiah berupa ucapan selamat hari ibu. Kartu ucapan selamat hari ibu bisa kita buat sendiri.

Caranya cukup mudah, salah satunya adalah dengan membuatnya menggunakan platform desain berbasis web seperti Canva. Di sana sudah disiapkan template yang bisa digunakan. Jadi tidak perlu sulit untuk membuat desain menggunakan software profesional seperti CorelDRAW atau Photoshop.

Gunakan foto kita bersama ibu dalam ucapan tersebut. Ini akan memberikan kesan mendalam. Jangan lupa sertakan kata-kata harapan dan doa di dalamnya ya.

2. Mukena atau Peralatan Sembahyang

Tentu kita akan senang jika ibu kita dekat dengan Tuhan seperti ia mengajarkan kita. Maka kita bisa membelikan beragam peralatan sembahyang untuk ibu. Bisa berupa tasbih, mukena, sajadah, atau rosario.

Dengan memberikan hadiah tersebut, semoga saja ibu akan semakin mudah untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dan rajin beribadah.

3. Selimut dan Bantal Kesehatan

Agar ibu bisa beristirahat dengna tenang setiap tidur, kita bisa memberikan hadiah berupa perlengkapan tidur. Selimut atau bantal kesehatan bisa menjadi pilihannya.

Selimut dengan kualitas yang baik, memberi kehangatan, berbahan lembut bisa meningkatkan kualitas tidur dan istirahat ibu. Dengan begitu, ibu bisa beristirahat dengan nyaman.

Atau, kita bisa juga memberikan hadiah berupa baju tidur atau piyama untuk ibu. Pilih bahan yang halus seperti sutra atau handuk. Sehingga nyaman untuk digunakan tidur.

4. Perlengkapan Memasak

Beragam perlengkapan memasak juga bisa menjadi hadiah yang tepat untuk ibu. Apalagi jika memang ibu memiliki hobi memasak. Kita bisa membelikannya satu set pisau dapur, atau wajan baru, panci tekanan tinggi baru, dan lainnya. Dengan begitu, ibu juga menjadi semakin semangat untuk memasak.

Jangan lupa untuk memberi peralatan masak yang sesuai dan cocok dengan interior rumah bu. Sehingga, nantinya perlengkapan masak akan lebih terlihat cantik di dapur.

Oven, microwave, dan juga pemangan roti atau toaster juga bisa menjadi pilihan hadiah yang cocok untuk ibu. Karena kesemua peralatan tersebut biasanya masih belum dimiliki oleh ibu.

5. Baju Kebaya atau Kain

Di usianya, mungkin ibu akan sering mendatangi undangan kerabatnya yang menikahkan anak. Maka dari itu, akan sangat tepat menghadiahi ibu baju kebaya.

Dengan begitu, ibu bisa menggunakan kebaya tersebut ke undangan yang harus dihadiri. Jika kita tidak yakin dengna ukuran atau motif dan desain kebaya yang diinginkan ibu, kita bisa memberikan ibu kain. Dengan memberikan kain, ibu bisa menentukan sendiri model kebaya yang diinginkan.

6. Tas Kulit

Sepertinya wanita memang senang dengan tas. Karenanya, biasanya ada banyak koleksi tas yang mereka miliki. Kita juga bisa menghadiahkan tas untuk ibu. Kita bisa memilih tas yang memiliki kualitas baik. Sebaiknya, kita memilih tas berbahan kulit, yang dibuat dengan tangan.

Dengan begitu, tas akan lebih unik, berbeda dari yang lain, dan terasa spesial. Biasanya, kita juga bisa menambahkan nama sendiri di tas tersebut. Menjadikan tas lebih personal. Selain itu, tas dengan kualitas baik dan juga dibuat oleh tangan juga memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan yang bukan. Kualitas tas yang baik akan bisa membuat tas kita lebih awet untuk digunakan.

7. Sepatu

Sepatu adalah aksesoris wanita lain yang banyak dimiliki wanita. Ada banyak jenis sepatu. Mulai dari flat shoes, stiletto, wedges, sneakers dan lainnya. Kita bisa menghadiahi ibu sepatu sesuai dengan kebutuhannya.

Jika ibu senang olah raga seperti jalan pagi bersama tetangga di kompleks, maka kita bisa menghadiahi sneakers atau sepatu khusus olah raga. Jika ibu perlu sepatu untuk menghadiri acara resmi, kita bisa memberikan hadiah berupa sepatu yang tampak formal dan cantik saat dikenakan dengan kebaya.

8. Voucher Liburan

Berlibur bisa membantu ibu melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Kita bisa mengajaknya untuk berlibur bersama keluarga. Tapi, tidak ada salahnya juga bisa kita menghadiahi ibu voucher berlibur. Dengna begitu, ibu bisa bebas menggunakan voucher liburan sendiri.

Ia bisa menghabiskan waktunya berlibur dan bersantai melepas lelah. Voucher liburan bisa berupa voucher liburan ke Bali, atau ke kota lain yang terkenal akan wisatanya. Atau, kita juga bisa memberi hadiah berupa voucher liburan dalam kota, yang memanjakan diri. Mulai dari perawatan diri, sampai kecantikan juga.

9. Voucher Belanja

Kita bisa memberikan hadiah berupa voucher belanja yang bisa digunakan dan dimanfaatkan. Kita tidak perlu khawatir jika ibu tidak menyukai hadiah yang kita berikan. Nantinya ibu bisa membeli sendiri hadiah yang diinginkan.

Jadi, ia menentukan hadiahnya sendiri. Voucher belanja yang diberikan bisa berupa voucher belanja di supermarket, yang bisa digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Atau dengan memberikan voucher belanja di gerai-gerai makanan, pakaian, sepatu, dan salon kecantikan.

10. Gadget

Kita sering melihat banyak orang yang berbeda generasi dari kita saling bercengkerama lewat gadget setelah terpisah lama.

Kita bisa membantu ibu untuk terhubung kembali dengan teman-teman lamanya dengan menghadiahi gadget untuknya. Mulai dari smartphone sehingga ibu bisa saling berbincang di WhatsApp, atau dengan membelikan tablet agar ibu bisa saling menyapa dengan teman lama lewat Facebook, Instagram, atau Twitter dan media sosial lainnya.

11. Kaca Mata

Seringkali, seiring usia, kemampuan mata untuk melihat semakin berkurang. Maka dari itu, ibu kerap membutuhkan kaca mata. Kaca mata sendiri mungkin memang sudah digunakan oleh iu sejak lama.

Baca Juga : Memiliki Rumah Idaman di Usia Muda dengan Cara Mudah

Maka, tidak ada salahnya untuk membelikan kaca mata baru yang bisa digunakan untuk membaca, menonton, atau hanya sekadar bergaya saja. Dengan itu, kita bisa membuat ibu tampil lebih gaya, tapi juga membantu ibu bisa melihat lebih jelas di banding sebelumnya.

No comments:

Post a Comment