Friday, 30 November 2018

Inilah Kesalahan dalam Perawatan Rambut yang Justru Membuat Rontok Berlebih

Untuk wanita rambut merupakan sebuah mahkota yang tentunya perlu perawatan terbaik untuk tetap mempertahankan kecantikan dan kesehatannya. Banyak sekali jenis perawatan rambut yang dapat dilakukan untuk menjaga itu semua, meskipun bukan hanya wanita saja yang dapat melakukan. Hal itu dilakukan supaya tidak timbul masalah pada rambut seperti rambut rontok, bercabang, merah, kering, lepek dan masih banyak lagi lainnya. Untuk memaksimalkan tampilan rambut sendiri perlu untuk menyiapkan produk yang khusus dan cocok untuk jenis rambut setiap orang.

Kebiasaan keramas untuk menjaga kebersihan rambut juga salah satu cara dalam perawatan keseharian. Tetapi meskipun sudah melakukan penjagaan secara rutin pada rambut tetap saja mengalami masalah seperti halnya rontok. Hal ini perlu Anda koreksi, jangan-jangan ada kesalahan dalam perawatan yang justru membuat kondisi rambut semakin rontok. Seperti berikut ini ada beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari yaitu:


  • Menggaruk kepala bukan memijat.
Ketika melakukan perawatan di salon seperti cream bath sering kali Anda merasakan adanya proses pemijatan pada kepala. Tetapi hal itu ternyata tidak dilakukan oleh semua salon, alih-alih memijat justru yang ada menggaruk sangat keras. Ini merupakan salah satu kesalahan yang cukup besar karena dengan memijat akan membantu aliran darah semakin lancar tetapi untuk menggaruk yang terjadi sebaliknya yaitu memperburuk kondisi kepala Anda.

  • Memakai produk tidak tepat.
Tidak jarang para wanita yang malas melakukan perawatan pada rambut dirumah memutuskan untuk pergi ke salon. Hal yang sering mereka lupakan adalah tidak semua salon menyiapkan produk khusus sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Ini merupakan kesalahan yang cukup berdampak buruk, karena setiap rambut orang itu mempunyai kebutuhan berbeda jadi tidak bisa disamaratakan dalam satu produk sama.

  • Gunakan hairdryer terlalu lama.
Ketika berada di salon secara otomatis pengeringan rambut setelah keramas tidak mungkin dilakukan secara alami, tetap menggunakan mesin. Hal tersebut sebenarnya wajar saja, tetapi yang perlu dipahami adalah ada batasan pemakaian alat tersebut. Yang berlebihan pasti akan membuat rambut lebih kering dan mudah sekali rontok.

  • Menghindari menyisir.
Ada beberapa orang yang beranggapan jika tidak menyisir rambut secara rutin itu dapat mengurangi kerontokan, terutama bagi mereka yang berhijab. Padahal hal itu sangat salah besar karena dengan menyisir akan membantu untuk memperlancar siklus dari rambut yang seharusnya dapat menjaga kesehatan.


Secara umum memang kesalahan diatas sangatlah biasa tetapi tanpa disadari dengan baik itu akan berdampak yang luar biasa pada rambut. Apalagi jika itu selalu dilakukan secara terus menerus tanpa kesadaran diri. Makanya sebelum semakin parah kerontokan yang terjadi pada rambut Anda, ada baiknya untuk koreksi lagi apakah perawatan rambut yang sudah dilakukan secara rutin itu ada kesalahan.

No comments:

Post a Comment