Wednesday, 31 October 2018

4 Cara Membuat Theater Rumahan Bersuara Bagus

Sudah punya home theater di rumah? Tapi kamu merasa suaranya masih belum maksimal? Coba yuk terapkan beberap tips berikut ini untuk memaksimalkan suaranya.

4 Cara Membuat Theater Rumahan Bersuara Bagus

1. Gunakan speaker yang tepat

Ini penting, sebab audio yang tak bagus itu sumbernya adalah pemilihan speaker yang keliru. Jadi sekalipun perangkat theather rumahamu rasanya sudah komplit, tapi kalau speaker yang digunakan tak bagus, maka bakal menyebabkan kamu jadi kurang bisa menikmatinya.

Kamu bisa gunakan multi-tweeter array agar suara yang dihasilkan lebih bagus. Tampilan suara yang lebih dinamis bisa kamu rasakan.

2. Jauhkan tempat duduk dari dinding dan speaker

Nah ini kelihatannya sepele tapi bisa mempengaruhi kenyamanamu saat menggunakan perangkat ini. Sebaiknya kamu letakkan tempat duduk tidak terlalu dekat dengan speaker. Selain itu juga jangan letakkan tempat duduk itu dekat dengan dinding. Sebab nantinya bisa membuat suara yang dikeluarkan oleh perangkat theather rumahan ini tak bisa maksimal nge-bassnya.

3. Punya Cukup Subwoofer

Pastikan juga theater rumahan ini memiliki subwoofer yang cukup. Kalau misalnya kamu meletakkan satu sofa memanjang, paling tidak kamu perlu siapkan dua subwoofer. Jadi audionya akan tetap terdengar mantap dari kedua sisi.

4. Ruangan Kedap Suara

Ya ini amat mempengaruhi kenyamannmu saat menikmati perangkat ini. Jadi selain melihat tampilan gambar yang bagus dari Smart TV, perlu kamu pastikan ruangan itu memadai untuk tempat home theater.

Ya, kamu perlu pastikan suara dari perangkat theater tersebut bisa keluar secara maksimal.
Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan perangkat hiburan di rumah ini.

Jadi untuk memperoleh manfaat maksimal dari perangkat hiburan tersebut, kamu perlu menerapkan beberapa tips di atas. Tak cukup kalau hanya dengan meletakkan Smart TV dan home theater lalu dianggap sudah selesai. Kamu perlu mencobanya terlebih dulu untuk memastikan suaranya oke. Dengan ruangan yang ideal, pengaturan perangkat yang tepat maka nantinya suara seperti yang kamu inginkan pun akan tercipta.

So, jangan mengeluh terlebih dulu kalau perngkat thether rumhan yang kamu beli belum seperti harpannya. Mungkin saja ada beberapa hal yang terlewat sehingga kemudian perangkat elektronik tak mampu mengelaurkan potensi terbaiknya.

No comments:

Post a Comment