Tuesday, 7 August 2018

Tips Jual Beli Elektronik Bekas Harga Tinggi

Produk-produk elektronik memang memiliki tingkat penjualan yang begitu tinggi beberapa tahun terakhir, sejalan dengan kebutuhan masyarakat. Jika kita lihat sebenarnya tak hanya alat komunikasi saja yang ditawarkan, melainkan juga untuk kebutuhan rumah tangga. Untuk satu jenis produk saja terkadang vendor tak hanya dari satu negara. Hal inilah yang membuat konsumen bingung ingin pilih produk elektronik mana, mengingat semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Sekarang pembelian juga tak hanya bisa dilakukan secara langsung melainkan juga online, banyak sekali situs-situs jual beli elektronik bekas maupun baru di internet.

Hasil gambar untuk tips jual elektronik
 
Pembelian produk secara bekas memang tawarkan beberapa keuntungan bagi kamu seperti harga yang relatif murah, namun juga Anda harus pintar-pintar dalam memilihnya, karena bisa jadi produk bekas yang dijual sudah jauh dari kesan bagus, disini kamu bisa dapatkan secara langsung melalui pemilik atau lewat perantara, tentunya jika pembelian lewat toko yang memang jual barang bekas jauh lebih mahal, berbeda jika Anda langsung komunikasi dengan pemilik. Nah sebenarnya tak hanya konsumen saja yang merasa diuntungkan dengan adanya sistem jual beli elektronik bekas ini, namun juga Anda yang memiliki produk elektronik sudah digunakan namun ingin menjualnya kembali, agar mendapatkan harga yang lebih mahal, berikut ini ada beberapa tips penjualannya bagi Anda, yaitu:

  • Pilihlah produk elektronik berwarna hitam, hitam adalah warna netral dan juga cukup untuk menyamarkan bekas-bekas goresan, inilah mengapa bagi kamu yang suka bergonta-ganti produk elektronik sebaiknya belilah yang berwarna hitam agar selalu tampak baru meskipun sering digunakan.
  • Sebaiknya kamu menjual langsung kepada konsumen, meskipun agak sulit untuk menemukannya, namun dengan adanya situs-situs jual beli sekarang banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan untuk mencari calon pembeli, hanya dengan posting produk yang akan dijual disertai dengan harga saja.
  • Sebelum menjualnya sebaiknya jika ada masalah di service terlebih dahulu, menjual produk yang sudah rusak hanya akan menjatuhkan harga jualnya, tak masalah kamu keluarkan uang kembali jika memang nantinya produk elektronik tersebut bisa laku dengan harga yang lebih tinggi.
  • Lihat terlebih dahulu harga pasarannya, jangan mematok harga terlalu tinggi karena nantinya tak akan ada orang yang membeli maupun terlalu rendah jika kamu tak ingin merugi.
  • Tampilan harus dipoles terlebih dahulu, pastikan kamu membersihkan bagian-bagian yang kotor dan jika bisa memolesnya agar tampak seperti baru lagi, ini efektif dalam tingkatkan harga jual produk bekas.

Jadi sangat mudah bukan tingkatkan harga produk bekas, namun sebelumnya kembali lagi pada merk dan kualitas produk elektronik Anda. Tersedia banyak situs jual beli elektronik bekas yang bisa dengan mudah kamu kunjungi sekarang ini.

No comments:

Post a Comment