Monday, 16 July 2018

Ini Dia 4 Pilihan Menarik Olahraga yang Dilakukan di Dalam Rumah

Mungkin Anda malas berkunjung ke gym karena lumayan lelah dengan rutinitas yang dilakukan seharian penuh dan sepanjang akhir pekan. Namun untuk bisa berolahraga ternyata tidak harus membuat Anda datang ke pusat kebugaran. Kadang malah lebih nyaman menikmati olahraga di rumah, apalagi ada banyak pilihan olahraga yang sederhana dan bisa dinikmati tanpa perlu keluar rumah. Pilihan semacam ini tentu menarik dipilih oleh Anda yang memang super sibuk dan tetap ingin bugar sehingga tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berolahraga.
Gambar terkait
 
Berolahraga di dalam rumah tentu lebih nyaman karena Anda bisa memilih sudut rumah favorit untuk menikmatinya secara rutin. Namun tidak semua jenis olahraga bisa dilakukan di rumah, berikut adalah beberapa pilihan terbaiknya:

1. Yoga,

Bagi yang tidak punya waktu atau kurang percaya diri berolahraga di studio atau di luar rumah karena bertemu dengan banyak orang. Nikmati saja olahraga rumahan dan salah satu pilihan terbaiknya adalah yoga, karena manfaatnya tidak hanya bagi kebugaran fisik namun juga kesehatan mental. Mulailah berlatih gerakan yoga sederhana dan bisa dinikmati di dalam kamar atau di teras belakang rumah.

2. Latihan kardio,


Latihan kardio ini banyak jenisnya dan olahraga ini tidak membutuhkan alat bantu kecuali untuk matras demi kenyamanan kaki dan lutut. Bisa dimulai dengan melakukan push up, sit up, naik turun tangga, naik turun kursi, dan sejenisnya. Bisa memanfaatkan aneka alat bantu sederhana di rumah untuk menikmati gerakan kardi yang lebih banyak. Jika tidak punya banyak ide maka Anda bisa jalan dan lari di tempat, dijamin tubuh bugar saat rutin melakukannya.

3. Bermain hoola hoop,


Perut ramping dan badan bugar lebih mudah didapatkan dengan olahraga hoola hoop, dijamin Anda akan menyukainya. Pada tahap awal mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan banyak putaran namun dengan berlatih secara teratur jumlah putaran akan meningkat. Lambat laun bisa berputar tanpa henti hingga nyaris setengah jam bahkan lebih, jadi silahkan belajar dari sekarang. Manfaat olahraga ini sangat banyak dan salah satunya untuk merampingkan perut tanpa harus keluar dari rumah, sehingga termasuk olahraga rumahan.

4. Senam aerobik,


Jika lebih suka olahraga yang ceria maka senam aerobik bisa dijadikan pilihan dan tidak melulu harus ke studio senam. Anda bisa menyetel video senam aerobik di DVD player dan mengikuti gerakan instruktur di dalamnya. Senam aerobik ini bisa melatih kardio tubuh, membentuk tubuh, dan mengikis tumpukan lemak sehingga bisa lebih langsing. Melakukannya pun tidak perlu setiap hari bisa sekali atau beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal, dan tentunya bisa dilakukan full di rumah.

No comments:

Post a Comment