Friday, 8 June 2018

Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Oleh Masyarakat Modern Sebagai Pengguna Teknologi

Teknologi dunia terus melakukan perkembangan dengan baik seiring SDM yang terus melakukan berbagai usaha. Salah satu tujuan dari pengembangan teknologi adalah memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan segala kegiatan. Seperti sekarang ini yang semua aktivitas seakan mudah sekali untuk dilakukan, ini sangat berbeda jika Anda melihat beberapa puluh tahun yang lalu. Perubahan yang terjadi pasti memberikan dampak yang berbeda pula, ini terkait dengan kebiasaan masyarakat. Mereka harus mampu melakukan adaptasi dengan teknologi supaya tidak mengalami kesalahan dalam penggunaannya. 
 

Banyaknya perbedaan yang ada pada teknologi sekarang dan jaman dahulu saat ini memang banyak dirasakan oleh masyarakat. Ada dari mereka yang sigap menghadapi teknologi dengan pengetahuan serta ketrampilan yang terus beradaptasi. Tetapi masih ada pula orang yang sangat lambat mengikuti perkembangan teknologi, secara otomatis mereka banyak sekali melakukan kesalahan karena kurang pahamnya. Nah, berikut ini ada beberapa kesalahan yang masih sering sekali dilakukan dijaman modern saat ini yaitu:

Menekan tombol elevator tutup. 
 
Naik turun tangga adalah salah satu kegiatan yang sangat melelahkan, padahal hampir semua gedung saat ini dibangun dengan model bertingkat. Untung saja ada teknologi baru yang disebut lift, ini untuk memudahkan masyarakat naik ataupun turun secara vertikal tanpa harus kelelahan. Tetapi ternyata banyak orang yang belum paham jika tombol tutup pada lift itu tidak mempunyai fungsi, sekalipun Anda tekan tetap tidak akan menutup dengan cepat.

Asal mengkonekkan wifi ditempat umum. 

Semua yang gratis itu memang sangat mengasyikkan, apalagi wifi dijaman sekarang ini akan laris manis. Tetapi Anda jangan sembarangan mengonekkan smartphone ataupun PC melalui wifi tanpa password. Hal itu sangat bahaya, bisa saja itu merupakan router yang dapat mencuri beberapa data penting Anda.

Asal mengecharge HP.

Tidak berbeda dengan konektivitas wifi yang bisa Anda dapatkan secara mudah, pengisian baterai juga bisa berbahaya. Ya, ini merupakan salah satu hal yang sering sekali dilakukan oleh masyarakat. Padahal kasus pencurian data, foto, video ataupun yang lainnya bisa saja dilakukan melalui hal tersebut.

Mengatur AC di suhu terendah.

Banyak orang yang mengatakan bahwa suhu rendah AC akan membuat ruangan menjadi lebih dingin. Tetapi masyarakat sering lupa jika AC dipengaruhi oleh suhu lingkungan juga, jika memang bisa lebih dingin pasti tagihan Anda akan melonjak.

Nah, diatas adalah sebagian kecil kesalahan yang masih banyak dilakukan oleh masyarakat dan belum dipahami secara baik. Makanya sebelum Anda merasa rugi dengan hal itu ada baiknya untuk mencari informasi terlebih lagi. Jangan asal mengikuti gaya orang lain yang Anda sendiri belum paham maksud dan tujuannya. Sekian, semoga sedikit ulasan diatas dapat memberikan Anda pandangan ataupun wawasan.

No comments:

Post a Comment