Wednesday, 6 June 2018

Hasilkan Uang dengan Bisnis Tanaman di Apartemen, Yuk!

Walaupun memiliki lahan yang terbatas, tinggal di apartemen bukan berarti hidup tanpa tanaman. Anda dapat memanfaatkan ruang yang terbatas di apartemen apalagi tempatnya itu terletak dikota metropolitan yang pastinya apartemen di jakarta selain memiliki keuntungan dari investasi apartemen di ibukota ini perlu anda ketahui polusi udara yang ada di ibu kota mulai tidak enak maka dari itu banyak sekali solusinya yaitu dengan kita menanam tanaman biyarpun itu hanya di sebuh wadah kecil atau pot tanaman supaya udah lebih segar dan menyerap udara kotor supaya tidak langsung masuk ke ruangan apartemen kita untuk menanam tanaman,nah di artikel kali ini bukan hanya sekedar menanam akan tetapi bisa menjadikan pundi pundi uang dengan menanam tanaman di apartemen yang kita tempati sekarang tidak hanya untuk keindahan ataupun dikonsumsi namun membantu menyegarkan udara di sekitar tempat tinggal Anda.

Bisnis Tanaman di Apartemen
Image : Pixabay

Ada banyak buah-buahan dan sayuran segar yang dapat berkembang di balkon apartemen minimalis Anda. Untuk tempat menanamnya, cukup pilih pekarangan luar apartemen seperti balkon dan teras. Selain dapat dimakan, beberapa tanaman ini dapat menjadi  ladang bisnis tanaman di apartemen Anda, lho. salah satu ikon penghias ruangan. Apa sajakah itu? Yuk simak artikel berikut ini.

1. Tanaman Herbal

Tanaman Herbal
Image : Pixabay


Tanaman herbal adalah salah satu tanaman pangan paling mudah untuk dipanen bagi penghuni apartemen. Bisnis tanaman di apartemen dengan tanaman herbal seperti basil, rosemary, mint, jahe, ketumbar dan peterseli pun bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak jika Anda serius menjalaninya. Sebagian besar perawatan tanaman ini memerlukan sedikit usaha. Simpan pada tempat cerah seperti ambang jendela atau balkon dan siram secara teratur.

2. Alpukat

menanam Alpukat
Image : Pixabay


Siapa bilang di apartemen minimalis tidak dapat menanam alpukat? Anda tetap masih bisa menanamnya dengan memanfaatkan balkon apartemen atau di ambang jendela. Letakkan di tempat hangat dan pastikan memiliki banyak air. Dalam beberapa minggu, Anda harus memiliki jenis pohon baru yang siap tanam. Tempatkan benih berakar dalam sebuah pot dan biarkan dalam tempat yang cerah, penyiraman sering, tapi ringan.

3. Lemon

menanam lemon
Image : Pixabay


Bukan hanya bisa dikonsumsi, menanam lemon dalam bisnis tanaman di apartemen juga memberi bonus sebagai pengharum ruangan! Pohon jeruk yang kecil dapat menjadi tambahan yang indah dan wangi pada apartemen minimalis Anda – selama mendapatkan sinar matahari. Lemon sangat bermanfaat jika tahu bagaimana merawatnya dengan benar. Umumnya, tanaman akan membutuhkan 8 hingga 12 jam sinar matahari dan udara lembab untuk berkembang.

4. Cabai

menanam cabai


Siapa yang tak kenal cabai? Bagi pecinta makanan pedas, cabai adalah bumbu wajib yang dapat menemani hampir segala jenis makanan. Namun sayangnya, harga cabai seringkali mengalami kenaikan. Nah, untuk mengantisipasinya, Anda dapat menanam cabai di area balkon apartemen. Dengan memanfaatkan ruang terbatas, tanam cabai pada media pot ukuran minimal 5 liter (jika kurang, hasilnya tak akan maksimal). Simpan di tempat yang terkena sinar matahari dan siramlah secara teratur.

5. Tomat

menanam tomat
Image : Pixabay

Meski ruang apartemen terbatas, ternyata Anda masih bisa menanam tomat dan menjadikannya ladang bisnis tanaman di apartemen yang juga menjanjikan! Kabar baiknya, tomat dapat berkembang dengan mudah dalam pot saja. Pilihlah pot dengan besar 6 inci (atau bisa lebih besar) yang dapat ditaruh tempat hangat dan mendapat cahaya sekitar 12 jam per hari.

Itulah kelima tanaman yang bisa dengan mudah Anda panen di apartemen. Kunci utama dari bercocok tanam sudah pasti sabar dan telaten. Kalau sudah terlihat hasilnya, bisnis tanaman di apartemen ini pun tak ayal memberi keuntungan berlipat ganda!

Hasilkan Uang dengan Bisnis Tanaman di Apartemen, Yuk!

No comments:

Post a Comment