Saturday, 23 June 2018

3 Trik Cerdas yang Bisa Anda Terapkan Saat Menghadapi Pasangan yang Sedang Marah

Dalam hubungan percintaan baik dengan pacar maupun dengan pasangan yang sudah dinikahi tentunya tidak selalu akur-akur saja. Ada kalanya satu belah pihak menjadi marah karena satu dan lain hal, bahkan bisa dari permasalahan yang sebenarnya sepele. Hanya saja amarah semacam ini terbilang lumrah agar hubungan tetap berjalan tentu perlu disikapi dengan baik, sehingga tidak sampai putus ataupun bercerai. Menghadapi pasangan yang memang tengah marah tentu tidak bisa sembarangan dan butuh teknik pendekatan yang berbeda. 


Sayangnya meski sudah lama menjalin hubungan bisa jadi tetap gagap dalam mengatasi pasangan yang marah. Agar hubungan tetap baik dan langgeng baiknya cermati beberapa trik berikut selama menghadapi pasangan yang marah:

1. Meminta maaf duluan,


Pasangan menjadi marah tentu bukan tanpa alasan dan besar kemungkinan karena Anda melakukan kesalahan. Baiknya memang meminta maaf terlebih dahulu meskipun belum menyadari kesalahan yang dilakukan. Namun ada baiknya bertanya langsung dengan bahasa yang baik dan wajar saja jika sembari sedikit merayu. Sehingga Anda bisa meluluhkan hati pasangan yang tadinya keras karena tengah marah menjadi lebih lunak usai Anda meminta maaf.

2. Meminta bantuan orang terdekat,


Ada kalanya kemarahan pasangan karena sebuah kesalahan yang terbilang fatal atau kesalahan yang terus berulang. Jadi untuk memperbaiki hubungan tidak ada salahnya mencoba meminta bantuan orang terdekat sebagai penengah. Namun Anda musti jujur dan menjelaskan duduk permasalahan yang menjadi akar dari amarah pasangan. Barulah pihak penengah bisa membantu memberikan solusi, salah satunya mengajak saling bertemu dan dirembug baik-baik. Nantinya bisa membantu meredakan amarah pasangan sekaligus bisa introspeksi.

3. Membuat komitmen,

Komitmen ini penting untuk dibuat sewaktu menghadapi pasangan yang tengah marah sehingga bisa meyakinkan pasangan untuk kembali merajut hubungan. Pasalnya tidak sedikit pasangan yang musti mengakhiri hubungannya karena adanya suatu permasalahan. Maka pihak yang merasa menjadi penyebab dari kondisi tersebut musti mampu meyakinkan pasangan untuk tidak berbuat kesalahan yang serupa. Meyakinkan pasangan ini bisa dengan banyak cara mulai dari bicara berdua saja secara terbuka sampai memberikan hadiah agar amarah pasangan bisa reda. Tentu langkah Anda perlu disesuaikan dengan karakter pasangan.

Menjalin hubungan dengan orang yang dicintai tentu tidak selalu datar, ada kalanya hubungan Anda mendapatkan ujian. Bentuk ujian ini banyak dan salah satunya mendapati pasangan marah atau dalam bahasa anak muda zaman sekarang disebut ngambek karena kesalahan yang Anda lakukan. Manakala pasangan tengah marah baiknya jangan didiamkan, tetap lakukan komunikasi dan beberapa trik yang disebutkan di atas. Jika didiamkan tidak menutup kemungkinan sekalinya bertemu malah minta putus atau mengajukan gugatan perceraian.

No comments:

Post a Comment