Tuesday, 22 May 2018

Simak 4 Tips Ini untuk Menemukan Novel Cinta yang Berkualitas Terbaik

Kegiatan membaca bagi sebagian orang adalah kegiatan wajib yang dilakukan setiap hari di waktu-waktu tertentu. Ketika terbiasa membaca maka dipastikan koleksi buku di rumah akan sangat banyak, genrenya beragam dan salah satunya novel cinta. Melalui novel pembaca bisa belajar banyak hal dari kisah hidup yang dialami oleh orang lain, tidak tertutup kemungkinan isi cerita sebuah novel bertemakan cinta terinspirasi dari kisah nyata.


Penulis novel biasanya akan melakukan berbagai survei dan penelitian untuk bisa mendapatkan isi novel yang berbobot. Ketika karyanya memiliki bobot dijamin akan disukai oleh publik, lantas menjadi best seller hingga dicetak beberapa kali, bahkan berkesempatan difilmkan. Pada saat novel yang ditulis sampai di titik ini maka pengarangnya sudah bisa menikmati hasilnya, dari royalti penjualan buku maupun royalti penjualan tiketnya saat ditayangkan di berbagai gedung bioskop.

Sedangkan untuk posisi pembaca tentu harapannya setelah keluar uang membeli sebuah novel berisikan kisah cinta. Baik yang dibeli melalui transaksi belanja online maupun konvensional tentu berharap isinya bisa memuaskan. Lewat alur cerita yang mengalir dan disampaikan secara menarik sekaligus mudah dipahami, maka pembaca akan jatuh cinta dengan novel tersebut. Masalahnya, berapa banyak novel bertemakan cinta di pasaran yang bisa dimasukkan ke dalam kategori berkualitas?

Tips Memilih Novel yang Berkualitas

Rupa-rupanya novel cinta berkualitas di pasaran masih terbatas, dan harapannya semakin banyak penulis menelurkan karya emas ke depannya. Supaya pemilihan novel tidak mengecewakan maka simak tips di bawah ini:

1. Memperhatikan desain sampulnya,

Orang bilang jangan menilai buku dari sampulnya, memang dalam beberapa kondisi akan sangat berlaku. Namun zaman sudah berubah, ketika novel berkualitas akan dicetak biasanya penerbit yang sudah tahu kualitasnya akan sibuk mendesainkan sampul terbaik. Maka semakin menarik desain sampulnya semakin mudah menebak kalau isinya pun sama menariknya, jadi bisa dipertimbangkan dulu.

2. Melirik perusahaan yang menerbitkanya,


Mengapa musti menengok penerbitnya? Sebab lewat penerbit besar biasanya akan menyaring karya yang berbobot sehingga biaya cetak sepadan dengan keuntungan penjualan. Penerbit yang sudah terkenal biasanya memiliki standar tinggi dalam menyaring novel yang masuk ke redaksi sehingga tidak asal cetak dan nantinya rugi. Anda yang memang memerlukan novel bertemakan cinta dengan mutu yang baik maka pilih yang diterbitkan oleh penerbit besar. Meski lebih mahal namun isinya dijamin tidak mengecewakan.

3. Mencari tahu siapa pengarangnya,


Selain melirik penerbit Anda pun perlu melirik siapa pengarangnya, disinilah masalah jam terbang memberikan pengaruh. Pasalnya secara aktual jam terbang tinggi yang dimiliki penulis membuatnya mampu menghasilkan karya yang tidak asal-asalan. Jadi, Anda pun bisa mendapatkan novel percintaan yang memang berkualitas dan bukan berisi cerita picisan untuk anak baru menginjak usia remaja. Kembali lagi bahwa novel dari pengarang terkenal biasanya lebih mahal, namun tidak rugi sudah memilihnya.

4. Melirik penjualannya di pasaran,


Novel yang bagus tentunya akan laris manis di pasaran jadi tidak ada salahnya menengok review penjualannya sejak pertama kali diterbitkan. Pasalnya ketika novel ini menjadi best seller maka isinya pun memang the best yang membuat pembelinya tidak kecewa sudah mengeluarkan dana untuk memboyongnya pulang. Namun, usahakan jangan terpaku pada angka penjualan melainkan lirik pula testimoninya. Meskipun setiap pembaca dipastikan memiliki selera berbeda, namun kalau novel cinta sudah berkualitas dijamin memberi kepuasan juga.

No comments:

Post a Comment