Monday, 14 May 2018

Malas Sarapan Tapi Ingin Sehat? Anda Bisa Buat Resep Sederhana Berikut Ini!

Sarapan merupakan salah satu kegitan di pagi hari yang harus dilakukan agar tubuh tidak kekurangan energi ketika menjalani aktivitas seharian. Makan pagi memiliki banyak manfaat. Selain menjadi cadangan energi, makan pagi juga dapat membantu untuk menjaga berat badan. Namun, tidak jarang seseorang malas untuk makan pagi karena merasa masih kenyang atau karena berbagai macam alasan misalnya masuk pagi dan malas untuk membuat sarapan. 
 
 
Beberapa menu sarapan yang dapat dibuat dengan cepat, praktis dan sehat dapat menjadi pilihan Anda. Diantaranya yaitu :
 
  • Pertama easy toast with toppers. makanan ini berupa roti bakar, bisa dari roti tawar gandum, putih atau baguette. Roti tersebut kemudian diberi toping selai atau dengan french toast dan ditambahkan dengan sirup maple atau madu. 
  • Kedua adalah fruit salad with yogurt. Seperti namanya, makanan ini mudah dibuat dan cocok untuk sarapan. Masukkan buah apa saja yang Anda suka tetapi harus dicuci bersih kemudian dipotong-potong. Terserah bentuknya mau kayak apa. Setelah itu, masukkan yogurt tawar dan perasan jeruk lemon dan aduk rata. Fruit salad siap dinikmati.
  • Ketiga adalah berry-mint toast. Menu sarapan dari roti bakar ini dapat Anda nikmati di pagi hari terutama ketika Anda sedang malas untuk membuat sarapan. Cara membuatnya mudah. Pertama, cukup siapkan roti tawar gandum sebanyak 2 lembar. 1 cup strawberry dan daun mint secukupnya. Untuk membuatnya, blender terlebih dahulu strawberry dan mint hingga halus. Jangan lupa untuk memasukkan roti ke toast atau kalau tidak ada, dapat dibakar dengan menggunakan teflon. Oleskan saus strawberry dan mint ke atas roti. Selain menggunakan strawberry, toast tersebut juga dapat menggunakan avocado whip sebagai topingnya. Anda hanya perlu garam, air perasan lemon dan juga alpukat sebagai bahan utamanya. Caranya dengan melembutkan alpukat dan ditambahkan dengan garam dan lemon. Kemudian, semirkan di atas roti tersebut.
  • Keempat adalah straw-bana toast with peanut butter. Masih berhubungan dengan toast, kali ini roti tersebut dapat pula disajikan dengan selai kacang. Namun, jika alergi dengan kacang, dapat menggunakan selai yang lainnya misalnya selai coklat. Setelah menyiapkan roti toast, sapukan selai ke atas roti dan tambahkan dengan potongan pisang dan strawberry.
  • Kelima adalah ban-oats porridge with kiwi yang bagus untuk penderita diabetes. Cara membuat menu sarapan tersebut adalah dengan memasak 1 cup oatmeal yang dapat ditambahkan dengan ½ cup meski dengan menambahkan skimmed milk secukupnya. Masukkan 1 buah pisang yang telah di hancurkan ke bubur tersebut dan aduk hingga merata. Jika bubur tersebut telah matang, angkat dan sajikan di mangkuk atau piring. Beri hiasan dan potongan kiwi dan taruh diatas bubur tersebut. Kalau kurang manis, bisa ditambahkan dengan madu dengan takaran yang sesuai dengan selera Anda. Bubur oatmeal pisang siap untuk dinikmati.

No comments:

Post a Comment