Tuesday, 22 May 2018

Mengulas Tentang Cara Memilih dan Manfaat dari Ayunan Bayi

Sebagai seorang ibu tentunya akan selalu merawat bayi dengan baik dan juga tidak ingin membuat bayi rewel. Ibu juga tidak mungkin terus-terusan menggendong bayi ketika sedang melakukan pekerjaan rumah maupun kantor. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah peralatan bayi yaitu ayunan bayi yang dapat diletakkan di rumah dan membantu ibu untuk mengerjakan pekerjaannya dengan mudah tanpa terganggu. Selain itu juga, ibu lebih mudah untuk memantau si kecil sedang melakukan apa. Namun sebagai ibu tentunya keselamatan bayi adalah hal yang utama maka ayunan yang digunakan haruslah dipilih baik itu manual maupun elektrik. Hal ini sangat penting untuk tetap menjaga bayi.
 

Pada beberapa situs belanja online sudah menawarkan beberapa model dan harga dari ayunan untuk bayi. Hal ini juga membuat ibu harus pilih-pilih dengan cerdas dan cermat. Maka untuk itu ibu haruslah membekali dirinya dengan informasi penting dibawah ini diantaranya:

  • Pilih sesuai ukuran, ukuran yang dimaksud adalah ukuran bayi hal ini untuk menghindari kalau si bayi akan terpelanting ketika diayunkan dan bayi tetap berada dalam posisi yang nyaman. Oleh karena itu pilihlah ukuran yang tidak terlalu pas dengan ukuran bayi.
  • Perhatikan alas ayunan dengan alas yang cukup datar karena bagian tulang dari bayi sangat mudah dibentuk ketika masih muda. Hal ini penting untuk diperhatikan karena akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang bayi terutama pertumbuhan tulangnya.
  • Pastikan bayi tetap aman, maka pastikan jenis model kursi yang digunakan dan sandaran yang terdapat pada ayunan.
  • Gunakan ayunan yang sesuai dengan berat badan bayi, biasanya ayunan memiliki berat sekitar 12 hingga 15 kg.

Selain hal-hal diatas, perlu juga diperhatikan ayunan yang memiliki tinggi dan hal tersebut haruslah dihindari. Hal ini akan sangat berbahaya jika bayi terjatuh dari ayunan. Menggunakan ayunan yang tinggi ini juga sangat tidak baik karena ketika diayunkan dapat menyebabkan bayi jatuh dan keluar dari ayunan. Sebagai seorang ibu menggunakan ayunan yang pas untuk bayi sangatlah penting. Hal ini tidak hanya untuk keselamatan bayi saja tetapi juga untuk kesehatan bayi, pertumbuhan dan perkembangan tulangnya. Jika bayi sedang aktif usahakan memilih ayunan yang memiliki sabuk pengaman sehingga akan menambah fitur keselamatan untuk bayi.

Setelah mengetahui tips memilih ayunan bayi maka ibu juga harus mengetahui manfaat dari ayunan ini. Berikut adalah manfaat ayunan untuk bayi diantaranya:

  • Dapat mengusir gerah, biasanya bayi akan sangat rewel dan menangis ketika udara sekitar sedang panas dan membuat keringat berlebihan pada bayi. Dengan cara mengayunnya perlahan akan membuat bayi melepas kegerahannya.
  • Dapat menimbulkan ikatan yang kuat dengan mengayunkan bayi secara perlahan-lahan dengan penuh kasih sayang. Sehingga akan memicu sentuhan antar dua individu.

Selain itu juga, ayunan ini dapat dijadikan bahan relaksasi untuk bayi. Ketika tidur siang atau malam bayi akan diayunkan secara perlahan dengan irama konstan sehingga akan menenangkan bayi. Saat bayi sedang rewel juga menggunakan irama yang konstan akan membuat bayi berhenti ketika menangis. Banyaknya manfaat ini dapat ditemukan pada toko online dengan mudah.

Ayunan bayi memiliki banyak manfaat dengan memperhatikan beberapa hal untuk memilihnya. Sebagai ibu sudah saatnya memilih ayunan yang terbaik untuk anak dan merawat bayi untuk tumbuh kembangnya. Dapat ditemukan dengan mudah dan segera ayunkan bayi dan lakukan aktifitas tanpa terganggu akan segera dirasakan.

No comments:

Post a Comment