Tuesday, 1 May 2018

Inilah Perawatan Tubuh yang Wajib Dilakukan Saat Badan Kurang Fit

Ketika daya tahan tubuh mulai menurun maka berbagai jenis penyakit sangat rentan menyerang, saat gejala penyakit ini sudah mulai dirasakan, maka banyak diantaranya yang mulai mengurangi aktivitas, lebih banyak beristirahat sehingga nantinya penyakit tidak bertambah parah.

Lalu apakah mungkin tetap bisa merawat tubuh dalam kondisi yang sakit ini. Sebenarnya tak ada batasan melakukan perawatan tubuh entah itu ketika Anda sehat maupun sakit.

Jika ingin tampilan tetap maksimal, tubuh tetap terasa segar dan juga cantik, maka perawatan tentu tetap bisa dilakukan, hanya saja mengganti dari perawatan yang biasanya dilakukan menjadi yang lebih sederhana dan pastinya tetap aman, berikut ini diantara jenis-jenis perawatan untuk tubuh yang sebaiknya dilakukan ketika kondisi kesehatan kurang begitu baik, diantaranya adalah:

perawatan tubuh


1. Mandi dengan air hangat, mandi tentunya sudah menjadi salah satu rutinitas wajib yang harus dilakukan, apalagi untuk masyarakat Indonesia, dimana suhu tergolong cukup panas.

Namun jika di hari-hari biasa Anda terbiasa mandi menggunakan air dingin, agaknya ketika kondisi tubuh tidak begitu baik, maka ganti air dingin yang biasa digunakan untuk mandi menjadi air hangat. Air dengan suhu yang lebih tinggi ini memiliki efek yang bagus untuk kesehatan, termasuk juga mengobati beberapa jenis penyakit seperti diantaranya adalah flu.

2. Tetap gunakan pelembab, khususnya adalah di bagian wajah, mengapa demikian? Dalam kondisi tubuh kurang sehat atau sakit, kulit akan jadi lebih mudah kering dibandingkan dengan sebelumnya, jadi pemakaian pelembab atau cream moisturizer ini amat sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi kulit tetap sehat, tidak mengelupas ketika sudah sembuh nantinya.

3. Minum lebih banyak air, perbanyak konsumsi air putih ini tak hanya memberikan manfaat untuk mencegah dehidrasi saja, melainkan juga digunakan untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh, termasuk diantaranya adalah membantu tubuh untuk melawan virus atau kuman penyebab penyakit. Sehingga nantinya Anda akan jadi lebih cepat sembuh dari masalah kesehatan tersebut.

Baca Juga : Tips Cerdas dalam Memanfaatkan Promo Belanja Online

4. Sering-sering mencuci tangan, karena kesehatan tidak begitu fit, maka daya tahan tubuh juga akan semakin menipis sehingga rentan terjangkit penyakit yang lebih serius, untuk itu dianjurkan untuk lebih sering mencuci tangan, khususnya sebelum melakukan apapun dan juga setelahnya. Tak hanya mencuci tangan melakukan juga sangat dianjurkan untuk menggunakan masker, sehingga virus atau bakteri tidak menular kepada orang lain.

Cobalah 4 perawatan tubuh tersebut ketika kondisi Anda tidak begitu baik atau fit, selain membantu untuk menyembuhkan, juga berfungsi untuk membuat kondisi kecantikan kulit tetap baik. Jangan lupa dengan mencukupi kebutuhan istirahat dan pastinya juga perbanyak konsumsi menu makanan yang bergizi, termasuk diantaranya adalah asupan protein dan vitamin.

No comments:

Post a Comment