Wednesday, 9 May 2018

4 Bukti Perkembangan Teknologi Pada Komputer yang Harus Anda Ketahui

Membahas mengenai kecanggihan teknologi rasanya semakin mudah dan terasa sekali manakala membahas soal komputer. Tidak dapat dipungkiri jika komputer merupakan salah satu bukti pertama adanya kemajuan teknologi yang kemudian meluas hingga ke berbagai bidang. Penggunaan komputer memang sudah dimulai sejak puluhan tahun yang lalu dan semakin kesini semakin terasa canggih. Membaca mengenai sejarah komputer hingga detik ini maka akan menyadari jika perubahan teknologi di dalamnya sangat signifikan dari waktu ke waktu. 
 
 
Komputer selama ini dikenal sebagai perangkat untuk bekerja, bermain, dan juga belajar sehingga sangat fungsional. Perkembangannya pun memakan waktu tidak sebentar hingga terlihat seperti sekarang yang desainnya modern dan serba bisa. Berikut adalah detail perkembangan tersebut:
 
  • Ukuran yang semakin kecil,

Perubahan dari perangkat komputer sejak pertama kali diciptakan hingga detik ini yang paling mencolok adalah dari segi ukuran. Dimensinya perlu diakui semakin kecil dan semakin kesini semakin tipis, sehingga tidak hanya fungsional namun juga tidak boros tempat. Anda pun bisa dengan mudah merangkai maupun memindahkannya meski tidak memiliki basic pendidikan di bidang komputer.

  • Tampilan layarnya semakin baik,

Kualitas komputer yang semakin baik bisa dirasakan langsung lewat tampilan layar monitornya yang semakin kesini semakin jernih. Jika dulu orang merasa jengah duduk di depan komputer lebih dari empat jam maka kini dijamin tetap nyaman meski sudah berkomputer ria seharian penuh. Sebab desain layar monitornya sudah dibuat modern dengan teknologi LED yang dijamin jernih dan hemat energi listrik. Layarnya pun dibekali dengan berbagai teknologi terkini untuk melindungi mata tetap nyaman bekerja di depannya.

  • Aplikasinya semakin banyak dan bermanfaat,

Aplikasi di dalam komputer tentu diketahui semakin banyak dan semakin atraktif sehingga bisa membantu segala urusan. Anda tentu tidak hanya mengenal Microsoft Word saja melainkan ada aneka aplikasi tertentu yang bisa diinstal ke perangkat komputer yang digunakan. Namun jumlah aplikasi ini baiknya disesuaikan dengan kapasitas komputer yang Anda miliki supaya tidak berlebihan dan memicu kerusakan. Umumnya semakin besar RAM serta ROM di dalam komputer semakin banyak aplikasi yang bisa ditanamkan.
 
  • Software yang semakin hebat,

Kehebatan komputer tidak terlepas dari kehebatan perangkat lunak yang digunakan yang memang semakin canggih. Terlihat dari keberadaan prosesor yang semakin kecil malah semakin cerdas sehingga multifungsi. Jika dulu Anda hanya bisa mengandalkan kinerja optimal dari Intel maka saat ini sudah bisa memakai prosesor Core i3, i5, dan i7 yang ditunjang pula dengan sistem operasi terkini. Bahkan komputer saat ini sudah bisa dioperasikan dengan sentuhan tangan berkat teknologi touchscreen dan sistem operasi yang mendukung.

No comments:

Post a Comment