Sunday, 13 May 2018

3 Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

3 Kamera DSLR Terbaik Untuk pemula – Jika anda mulai tertarik dengan dunia fotografi dan ingin membeli sebuah kamera DSLR yang begitu banyak di pasaran dengan berbagai merk dan model.

Hal ini tentu membuat anda sedikit bingung dalam memilih kamera DSLR yang tepat. Berikut adalah daftar teratas tiga kamera DSLR terbaik untuk pemula yang sempurna untuk mulai belajar seni fotografi dan tentunya harganya cukup terjangkau.

Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

1. Nikon D3000


Nikon D3000


Kamera Nikon D3000 memiliki mode panduan bagus yang menjelaskan settingan mana yang tepat untuk berbagai situasi, ini adalah suatu hal yang sangat bagus untuk pemula karena tidak membingungkan dan tentunya akan sangat membantu.

Nikon D3000 memiliki jumlah megapiksel yang lebih kecil dibandingkan dengan Sony, yaitu 10,2 megapixel,

tetapi tidak terlihat banyak perbedaan ketika anda mencetaknya. Nikon tidak memiliki teknologi VR (pengurangan getaran) pada kamera, namun anda dapat membeli teknologi ini pada lensa kamera Nikon. Secara keseluruhan Nikon D3000 adalah kamera yang sangat baik untuk fotografer pemula.

Fitur Utama Nikon D3000

• 10.75 megapiksel DX-format CCD sensor (efektif piksel: 10.2 juta)
• Image Sensor Cleaning (getaran sensor dan ” airflow”)
• Monitor LCD 3 Inchi (230.000 Dots)
• 11 Titik AF
• Rentang ISO 100-1600 (Dapat diperluas hingga 3200)
• 3 fps continuous shooting

2. Sony Alpha a290

Sony Alpha a290

Kamera DSLR terbaik untuk pemula yang kedua adalah Sony Alpha a290. Sony adalah kamera yang sangat bagus bagi siapa saja yang ingin memulai dunia DSLR. Dengan memiliki sensor 14,2 megapiksel dan mempunyai sesuatu yang disebut ‘steady shot inside’.

Steady shot inside ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan shutter speed lambat dan meminimalkan getaran kamera, yang dapat membantu pada saat situasi cahaya rendah.

Sony A290 juga dapat menembak hingga ISO 3200, yang memang lebih tinggi dibandingkan dengan dua kamera lainnya, tetapi pada pengaturan ISO ini kualitas gambar bukan yang terbaik, karena terlihat noise.

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Kamera Mirrorless Fujifilm XT1
                   Perhatikan Beberapa Hal Ini Agar Mendapatkan Kamera Digital
                   Inilah 5 Hal yang Membuat Kamera Xiaomi Yi
                   Xiaomi Yi Terbaru, Pilihan Kamera Action Tepat untuk Para Remaja

Namun lebih baik gambar dengan sedikit noise daripada sebuah gambar yang blur. Jika anda belum pernah memiliki kamera DSLR sebelumnya, ini bisa menjadi kamera yang sempurna untuk memulai.

3. Canon EOS 1000D

Canon EOS 1000D

Canon EOS 1000D adalah Kamera Digital yang baik untuk pemula atau pengguna DSLR pertama kalinya. Perpaduan Sensor CMOS dan DIG!C III Image Processor untuk memberikan kualitas gambar yang tinggi.

Sistem autofocus 7 titik yang dapat dipilih pengguna lebih sedikit dari beberapa pesaingnya, yaitu 9 dan 11 titik, dengan sensor 10,1 megapiksel. Bagi pengguna DSLR pertama kalinya ini merupakan suatu titik awal yang baik.

Upgrade terbaru pertama kamera DSLR ini adalah built-in image stabilization pada lensa Canon EF-s 18-55mm f/3.5-5.6 IS yang dapat dibuka-pasang. Hal ini memudahkan pengguna menangkap gambar menakjubkan dengan detail lengkap tanpa blur dan fuzz.

Juga terdapat fitur live view yang memungkinkan viewfinder 100%, bantuan pembesaran fokus manual, pilihan AF (Auto Focus) berbasis kontras dll. Dengan menggunakan kabel USB untuk menghubungkan ke komputer, anda dapat mengakses software EOS utility dan mengontrol kamera serta semua fungsi sepenuhnya.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami bagi kepada anda tentang 3 Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula. Semoga informasi diatas dapat membantu.

No comments:

Post a Comment