Thursday, 5 April 2018

Lebih Unggul Mana Xiaomi Redmi Note 3 atau Samsung Galaxy J2 Prime ?

Hp XiaomiRedmi Note 3 memang menuai banyak pujian dari para pencinta gadget di tanah air, terutama karena harga murah dengan spesifikasi yang tidak kalah jika dibandingkan smartphone mid-range kompetitor dengan banderol harga 3 Jutaan sekalipun. Apalagi jika melihat desain mewah dan build quality yang tergolong sangat baik, bisa dibilang sebagai HP satu ini menjadi impian semua orang. Bahkan sampai saat ini Xiaomi Redmi Note 3 masih menjadi salah satu yang ponsel terbaik di bawah 2 Jutaan. Meski Xiaomi Redmi Note 3 dibekali dengan segala kelebihannya, namun Samsung mobile masih percaya diri dengan produk buatannya yaitu Samsung Galaxy J2 Prime akan mampu menyaingi Xiaomi Redmi Note 3.


Meski Samsung J2 Prime masih berbody plastik, desain Samsung Galaxy J2 Prime tetap terlihat stylish. Smartphone seri ini juga masih membawa nama besar Samsung yang sampai saat ini menjadi vendor smartphone no. 1 dunia. Ditambah lagi Samsung Galaxy J2 Prime membawa kamera selfie 5MP yang dilengkapi LED flash, mampu membuat kegiatan selfie lebih nyaman dan juga lebih memuaskan. Samsung ingin memanjakan konsumennya dengan smartphone selfie murah akan tetapi berkualitas. Namun apakah samsung J2 Prime ini mampu mengalangkan popularitas dari Xiaomi Redmi Note 3? Simak yuk perbedaan spesifikasi dari kedua ponsel tersebut. 

Xiaomi Redmi Note 3 

Memiliki bahan metal yang menjadikan ponsel ini menjadi terlihat lebih berkelas dan juga elegan. Selain itu memiliki lebar layar sebesar 5.5 inci yang pastinya nyaman untuk digunakan, IPS LCD Capasitive dengan resolusi 1080 x 1920 pixels.  Untuk jaringan Xiaomi Redmi Note 3 sudah bisa memakai 4G LTE dimana jaringan tersebut merupakan jaringan paling kencang di Indonesia.  Untuk OS Xiaomi Redmi Note 3 dibekali dengan Android v.5.1 (Lollipop) dengan RAM sebesar 2 GB. Untuk dapur pacunya sendiri Redmi Note 3 memakai CPU Mediatek MT Helio X10, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU PowerVR G6200. 

Masalah kamera biasanya yang menjadi paling penting, apalagi untuk kaum wanita ternyata Redmi Note 3 sudah menggunakan kamera belakang sebesar 13 MP dengan Phase Detection Autofocus, dual-LED flash, perekam video 1080p@30fps dan kamera depan sebesar 5MP. Memori internal sebesar 16GB namun tidak dapat memakai memori eksternal. Untuk keamanan Redmi Note 3 dilengkapi dengan sensor fingerprint dimana biasanya diterapkan pada ponsel kalangan atas. Baterai Li-ion 4000 mAh dan fash charging. 

Samsung Galaxy J2 Prime 

Berbahan plastik namun tidak kalah stylis, dengan layar selebar 5.0 PLS LCD Capasitive, Resolusi 540 x 960 pixels. Nah untuk jaringan J2 Prime sudah dilengkapi dengan 4G LTE dimana kita dapat dengan lancar menggunakan internet sepuasnya dengan cepat. Untuk masalah OS J2 Prime lebih unggul di bandingkan Redmi Note 3 yaitu memakai OS v.6.0 (Marshmallow) dengan RAM sebesar 1.5 GB.  Untuk dapur pacunya sendiri J2 Prime dibekali dengan CPU Mediatek MT6737T, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2. Dengan kamera belakang 8MP, Autofocus, LED flash, perekaman video 720p@30fps dan kamera depan sebesar 5MP dilengkapi LED flash. Memori hanya sebesar 8 GB namun kamu bisa menambahnya dengan memori eksternal up to 256 GB. Untuk keamanan sendiri J2 Prime belum dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint. Baterai Li-ion 2600 mAh. 

Nah meski memiliki harga yang terbilang sama, namun ternyata saat dibedakan dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 lebih unggul dibandingkan Dengan J2 Prime. Terbukti dari tingginya peminat Xiaomi Redmi Note 3 yang unggul di pasar gadget.

No comments:

Post a Comment