Tuesday, 17 April 2018

Ini Dia Update Agenda dan Info Timnas Indonesia dalam Menghadapi Beberapa Pertandingan 2018

Aroma kemeriahan pesta bola sudah mulai dirasakan diberbagai wilayah, hal ini terlihat bukan hanya dari timnas saja tetapi juga euphoria masyarakat dalam menyambut berbagai pertandingan bergengsi selama tahun 2018. Beberapa info timnas Indonesia melakukan berbagai persiapan sudah tersebar luas hal ini terlihat dari beberapa pertandingan uji coba sudah dilakukan beberapa kali. Bagi Anda salah satu penggemar setia bola pasti sudah tidak sabar juga dengan kemeriahan yang akan terjadi pada pesta bola tahun ini.

Tahun 2018 ini timnas Indonesia tidak hanya akan bertanding pada ajang internasional seperti Asean games saja tetapi juga beberapa pertandingan lainnya. Sebelum Anda melakukan persiapan untuk nonton bareng, akan lebih baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu agenda timnas selama 2018. Nah, inilah beberapa pertandingan yang akan dihadapi oleh pemain garuda Indonesia dibawah naungan pelatih yang professional yaitu:

Ini Dia Update Agenda dan Info Timnas Indonesia dalam Menghadapi Beberapa Pertandingan 2018


1. Uji coba internasional.
Pertandingan uji coba sering dijadikan sebagai ajang persiapan para pemain untuk lebih mengenal musuh dan mematangkan skill. Seperti yang diketahui bahwa pertandingan Asian games bukanlah ajang yang abal-abal, perlu persiapan yang matang untuk bisa menaklukkan lawan-lawan. Uji coba internasional ini dilakukan pada bulan Januari awal tahun 2018 lalu, pada ajang ini Indonesia menurunkan timnas senior beberapa dan U-23.

2. Asian games 2018.
Luis Milla sebagai pelatih telah menyatakan kesiapannya untuk menghadapi ajang kejuaraan dunia ini. Ya, Asian games akan segera dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Ini artinya berbagai persiapan penting harus segera dilakukan supaya bisa menjadi pemain yang dapat dibanggakan negara. Untuk ajang tersebut pelatih masih mengandalkan para pemain yang berada pada U-22.

3. Piala AFF 2018.
Tidak kalah meriah dengan pertandingan sebelumnya karena timnas juga akan menghadapi persaingan dunia dalam ajang AFF 2018 yang akan diadakan pada bulan Juli mendatang. Dari info timnas Indonesia sendiri pernah memenangkan pertandingan ini pada tahun 2013 dan saat itu Indonesialah yang menjadi tuan rumah. Untuk tahun ini harapan itu tentu saja masih ingin wujudkan kembali pada tahun ini untuk Indonesia.

4. Piala Asia U-16.
Info selanjutnya datang dari para pemain U-16 yang akan melakukan pertandingan pada piala Asia bulan September-Oktober mendatang. Ini adalah salah satu ajang yang dapat membuat nama Indonesia harum dimata dunia, makanya usaha dari para pemain U-16 juga tidak sembarangan. Berbagai latihan dan uji coba terus dilakukan untuk dapat melakukan yang maksimal di ajang tersebut.

5. Piala Asia U-19.
Agenda yang akan dilakukan oleh para pemain U-19 yaitu ajang Piala Asia yang akan berlangsung pada bulan Oktober dan November mendatang. Tidak berbeda jauh dengan pertandingan sebelumnya. Indonesia mengharapkan bahwa pertandingan ini akan memberikan hasil yang maksimal. Setidaknya semakin membuktikan bahwa tim olahraga khususnya sepak bola dari Indonesia mampu menjadi salah satu contoh dengan pulang dan membawa kemenangan.

Menjadi seorang pemain bola itu tidaklah mudah, apalagi jika di pundaknya membawa beban berat nama negara di ajang dunia. Ini adalah salah satu hal yang paling menegangkan untuk masing-masing pemain. Tetapi dari info timnas Indonesia sendiri telah melakukan persiapan yang cukup matang untuk menghadapi segala bentuk pertandingan tersebut. Dan sampai saat ini masih terus dilakukan latihan dan uji coba sampai dengan hari H tiba. Sebagai masyarakat umum hanya bisa memberikan doa dan dukungan supaya nama Indonesia dalam kancah olahraga dunia semakin terlihat jelas.

No comments:

Post a Comment