Sunday, 11 March 2018

Berkenalan dengan 5 Jenis Bahan yang Digunakan untuk Pembuatan Cover Mobil

Selimut mobil atau yang juga sering disebut sebagai body cover mobil merupakan salah satu aksesoris mobil yang banyak dicari. Pasalnya selimut mobil ini bisa melindungi mobil dari debu bahkan dampak dari embun ketika di parkir lebih dari tiga jam. Tak sedikit pengguna atau pemilik mobil yang membelinya untuk memberikan perlindungan maksimal pada kendaraan pribadi yang dimiliki. Selimut mobil ini sendiri jenisnya ada banyak dan dengan mudah ditemukan di situs belanja online maupun konvensional.

Apalagi banyak orang mencari produk satu ini maka semakin banyak toko online maupun offline yang menyediakannya. Berhubung penjualnya banyak dan pilihan selimut mobil ini juga tidak sedikit maka penting sekali untuk memahami bagaimana menentukan pilihan dengan tepat. Mayoritas pilihan diambil berdasarkan jenis material yang digunakan karena kalau jenisnya tepat dan kualitasnya bagus. Secara otomatis akan memberikan perlindungan yang optimal dan nantinya bisa digunakan untuk waktu yang lama.

Jenis Bahan untuk Pembuatan Selimut Mobil 


Berbicara mengenai bahan atau material untuk pembuatan selimut mobil ini maka kita akan menjumpai beberapa jenis. Berikut merupakan beberapa diantaranya:

Berkenalan dengan 5 Jenis Bahan yang Digunakan untuk Pembuatan Cover Mobil

1. Bahan nilon, 

Nilon termasuk ke dalam jenis bahan yang terbuat dari karet sintetis secara keseluruhan sehingga memiliki karakter seperti karet. Yakni mudah melar atau elastis yang menjadikan selimut mobil dari bahan ini mampu menutup mobil dengan sempurna. Sangat cocok untuk Anda yang punya beberapa mobil dengan ukuran berbeda supaya tidak perlu belanja online produk selimut mobil berulang-ulang.

2. Bahan parasit silver, 

Kalau Anda sering menggunakan sarung tangan karet maka bahan pembuatannya adalah parasit silver yang juga dipakai untuk membuat cover mobil. Bahan satu ini memiliki kemampuan yang baik untuk mencegah masuknya debu, air, maupun paparan sinar matahari. Maka tidak mengherankan jika dijadikan pilihan untuk melindungi mobil dari ketiga resiko tersebut. Selain memiliki kemampuan melindungi yang bagus, bahan parasit silver ini juga kuat dan tahan lama sehingga tidak akan mudah rusak dalam tempo singkat.

3. Bahan polyester, 

Bagi Anda yang sering parkir mobil di area terbuka, misal parkir di jalan depan rumah karena tidak memiliki garasi yang memadahi. Atau mungkin pula disebabkan oleh alasan lain maka lindungi mobil kesayangan dengan sarung mobil berbahan polyester. Pasalnya bahan satu ini memiliki sifat yang baik untuk melindungi mobil dari kondisi cuaca yang terik maupun hujan deras. Karakter bahannya juga kuat dan tidak mudah pudar yang secara otomatis membuatnya tahan lama dan awet.

4. Bahan ripstok, 

Kalau menginginkan sarung mobil yang transparan supaya bisa melihat kondisi mobil yang ditutupi dengan aksesoris ini. Maka bisa mencari sarung mobil yang terbuat dari bahan ripstok, yang memang memiliki tampilan bening. Oleh sebab itulah sarung mobil ini sering disebut sebagai sarung transparan, dan meski bening namun punya kemampuan anti gores. Sehingga tak hanya melindungi mobil dari ganasnya cuaca melainkan juga dari resiko goresan.

Memiliki Cover Mobil dari Bahan Ini Pastinya Mobil akan Awet dan Tahan Lama

5. Bahan taslan, 

Pilihan lain untuk melindungi mobil dari resiko terkena goresan adalah bahan taslan, yang termasuk material sintetis bermutu tinggi. Material ini memiliki permukaan yang mengkilap dan terang di bagian paling luarnya sehingga efektif untuk melindungi mobil dari terpaan cuaca buruk sekalipun. Lapisan di dalamnya juga membantu sirkulasi udara berjalan baik sehingga mencegah munculnya embun tatkala menutupi mobil dengan cover mobil saat cuaca terik.

No comments:

Post a Comment